Tuesday, April 12, 2011

Si Mobil Ancur

Udah lama banget ya ngga cerita2 di sini. Bukannya ngga ada cerita sih.... hanya ngga sempat!
Ya sudah... ini saya nyicil cerita satu ya :) Silakan dinikmati.

: : :

Malam itu suami saja si J masih belum pulang dari Pantai Timur America. Dia baru akan pulang keesokan harinya dan saya ingin menyiapkan makan malam istimewa untuk kami berdua. Jadi malam itu saya pergi ke super market, nyetir pake mobil suami, untuk beli bahan2.

Seperti biasa, saya pergi ke SunFlower, supermarket langganan, dan parkir di tempat biasa. Setelah sekitar 1 jam, belanja selesai dan saya mendorong kereta belanjaan ke mobil.

Klik, klik, saya buka pintu mobil. Saya coba buka pintu belakang tapi koq susah. Terus saya pindah ke pintu depan dan memang terbuka.

Ya ampun!!!!! Saya hampir teriak saking kagetnya melihat pemandangan interior mobil. Belatakan sekali. Beberapa kaleng bir kosong bergeletakan di lantai. Ada beberapa kaleng yang belum dibuka di jok mobil. Di dashboard ada 1 pak rokok yang sudah terbuka. Bau asap rokok gila-gilaan. Belum lagi banyak jejak rokok di sekujur jok mobil.

Saya langsung panik.

Mana mungkin si mobil langsung berubah jadi ancur begini hanya dalam 1 jam?
Apa ada orang yang begitu saja mabuk2an dan merokok gila2an di dalam mobil ketika saya belanja?
Apa saya kena amnesia? 
Mungkinkah saya ini sebetulnya seorang alkoholik dan perokok yang tidak sadar? 
Ya ampun!!!!

Saya berusaha menenangkan diri, menutup pintu mobil dan hanya menatap putus asa. Setelah beberapa saat, saya baru sadar kalau mobil itu, walaupun warnanya mirip, tapi tampak agak berbeda. Saya coba cek mereknya, "Oh, ternyata bukan Lincoln Continental!" Ternyata setelah dipikir-pikir lagi, kecuali warna-nya, si mobil ancur sama sekali ngga mirip sama mobilnya si J, hihihi.

Yah begitulah.... mobil yang sebetulnya dengan aman dan tentram memarkir diri di tempat bisa.... :D

8 comments:

gypsyholic said...

Mrs Mer: Terima kasih sudah memberi komentar dan mengunjungi blog saya :)

mau tau dong kelanjutan ceritanya, apa yang dikatakan si J setelah mendengar kisah mobil ancur yg kocak ini? hehehe kok bisa ya keliru gitu, hehe kayak lagi pas mabok suka keliru juga

gypsyholic said...

@Teh Merlyna: Salam kenal sekali lagi ya Teh (sok kenal banget ya?)saya boleh minta tips bagaimana caranya menjadi seorang professor yang berkiprah di luar negeri?apakah teh Merlyna pernah menulis tentang perjalanan hidup hingga menjadi professor seperti sekarang? soalnya saya tertarik. :) Saya ingin menjadi peneliti, karena meneliti bahasa itu bidang yang seru, kalau ada kesempatan meneruskan kuliah, saya ingin menjadi linguis, ahli bahasa Indonesia. saya terinspirasi oleh dosen-dosen saya di sini.
Bagaimana teh perjalanan menjadi professor di US? panjang dan sulitkah?

FARIHA ILYAS said...

Rasanya "Deg" waktu buka blog ini, lama sekali menunggu pemiliknya bercerita kembali. Huhh...akhirnya mucul lagi!!!!!

FARIHA ILYAS said...

Mbak, bikin pameran lukisan cat air aja kalo pulang ke Indonesia. Potensial tuh cat airnya! Romo Mudji Sutrisno kemarin habis pameran sketsa, oleh2 perjalanan beliau dari eropa. sederhana tapi bagus. Gimana hayo?

mer said...

gypsiholic: wah ngga punya tips... kayaknya setiap org memiliki cara/jalan yg berbeda untuk mencapai sesuatu. mungkin sebuah catatan kecil yg saya tulis beberapa saat lagi menjawab sedikit dari pertanyaanmu: http://merlyna.org/?p=269

J ketawa2 aja... dia udah biasa istrinya suka ajaib. kalau sampe ngga ajaib, dia bakal bingung hehe..

fariha ilyas: haha... sampe deg2an segala. soal pameran, siapa takut? haha.. saya ini lagi pameran di sini (ada ceritanya dikit di http://merlyna.org) tapi kalau di indonesia sih saya ngga tahu siapa yg bakal organisir. kalau Romo Mudji Sutrisno kan memang udah dikenal sama publik ya, jadi lebih mudah untuk ditawari pameran.

qq said...

Welcome back mbak, lama sekali udh ga baca-baca di sini. Senang dengan tulisan mbak tentunya. Sementara saya masi berjuang untuk menemukan mood untuk menulis lagi, soalnya masi excited dengan perjalanan baru :).

mer said...

qq: senang melihat komentarmu... ternyata dirimu kembali padaku... haha.... enjoy the new life:) nothing's wrong with that :)

Kritzwannabe said...

Hahahaha ... ajaib sekali! Coba kalo aku ikutan blanja. pasti kubiarkan juga dirimu terbengong2 dulu baru kuhampiri dan bilang, "Nyah ... That one!" sambil nunjuk mobil J dengan pasang tampang muka prihatin :P