Tuesday, October 13, 2009

[Perjalanan] Si Kartu -- di Honolulu

Pada kunjungan terakhirku ke Hawaii, seperti biasa aku menempati kamar di Lincoln Hall yang memang menjadi tempat akomodasi tamu2 Univ of Hawaii and East West Center. Tak seperti hotel2 komersial, meja resepsionis di sini hanya buka jam 8 pagi sampai 8 malam. Kalau di atas jam 8, tamu harus masuk ke gedung lewat pintu samping, pakai kartu magnetik.

Malam terakhir di Honolulu, saya ngalong di studio kolega saya, seorang professor yang mengundang saya untuk datang ke Hawaii. Kami bekerja sampai kira2 jam 2 pagi untuk menyelesaikan film pendek yang akan ditayangkan besok pagi-nya di workshop. Setelah selesai, saya diantar pak Prof kembali ke Lincoln Hall.

Segera setelah melambaikan tangan ke pak Prof, saya langsung gesek si kartu untuk membuka pintu. Lho, koq, malah kelap-kelip warna merah, bukannya hijau. Saya gesek lagi dan lagi, tetap saya merah! Aduh, si kartu ngga jalan nih.

Jam 2 pagi dan saya sendirian. Langsung pikiran saya kemana-mana. Gimana nih, saya musti tidur di mana. Ada teman2 sih di Honolulu, tapi saya ngga berani nelepon deh. Saya pikir saya mau telepon si pak Prof.... tapi ngga enak sekali, masa ngganggu orang subuh2 gini...

Saya cape sekali dan merasa agak stress dengan kejadian itu. Jadi akhirnya saya duduk saja di anak tangga berusaha menenangkan diri dan berpikir... sementara jari2 saya menggosok-gosok si kartu yang masih saya genggam. Sesuatu yang aneh tahu2 terjadi!!! Tidak ada jin yang tahu2 muncul, sih..... tapi tahu2 saya terkejut.... ternyata si kartu yang saya gesek itu adalah kartu kredit VISA saya!! Ya elah, pantas ngga bisa buka!!!

nb. kartu sebenarnya ada di tas koq ternyata... :)

2 comments:

Arman said...

hahaha penyakitnya masih tetep ya prof... kok gak sembuh2... :P

mer said...

arman... iya nih, udah mendarah daging kayaknya :p