Thursday, October 08, 2009

[Perjalanan] Boarding pass

Seperti yang saya janjikan hampir sebulan lalu, nah akhirnya cerita perjalanan saya yang pertama muncul di sini. Mudah2an yang kedua ketiga dll ngga malas ditulis ya. Ngga janji lho.

::::

Pesawat saya dari Phoenix ke Burlington via Chicago dijadwalkan pagi sekali (Ya saya 'setop' di Burlington dulu sebelum ke Eropa). Jadi bangun tidur saya tak sempat minum kopi, langsung cabut ke bandara. Kali ini saya tidak bepergian sendiri. Setelah beres check-in dan kemudian melewati pemindai keamanan (security x-ray and scan), saking butuh kopi, saya memutuskan untuk beli kopi, take away, di salah satu kedai bandara.

Setelah itu, kami terus berjalan menuju gate. Di tengah jalan saya berhenti dan bertanya kepada J, teman seperjalanan saya. "Hey, where is my boarding pass? Do you keep it?" J bilang dia tidak pegang. Wah, saya kelimbungan. Cari2 di saku celana, kantong2 backpack, dll. Tak ada! Kami merogoh2 semua tas jinjing, sampai tas gitar, tas mandolin. Tetap ngga ketemu. Benar2 putus asa deh.

Saya mensinyalir si boarding pass ketinggal di mesin pemindai. Jadi saya lari balik ke arah si security. Di tengah jalan saya melewati si kedai kopi (tempat saya beli kopi sebelumnya).

Begitu melihat saya, si tukang kopi langsung melambai2kan sepotong kertas, boarding pass ku!!

Dia berkata, "You paid me with the boarding pass!"

Ooooh, ternyata!!!!

p.s. Alhasil setelah kejadian ini J memegang semua boarding pass perjalanan2 berikutnya!

4 comments:

Arman said...

huahahaha... emang lebih aman kalo boarding pass nya dipegang temen lu aja ya... :P

mellyana said...

kalau tinggal di jakarta, udah ada penerbit yang mampir sambil bilang: sini, ceritanya jadi buku dengan judul "profesor masuk bandara"

Koen said...

Aku yakin deh, dari 10 kejadian tentang keterlupaan Prof Merlyna, cuman 1-2 yang ditulis di blog. Sisanya? Udah terlupakan juga :p

mer said...

arman: hehe, iya, dia sepanjang perjalanan ngga percaya gitu :p

melly: hehe... emang ada yang beli ya buku begitu?

koen: hehehe.... ada apa ya? sisanya apa ya? siapa ya Koen itu?