Sunday, November 30, 2008

[Big but not-too-big trip] 1511 & 1802

Malas sekali rasanya mau packing. Tapi ya harus lah ya. Akhirnya pagi-pagi tadi terpaksa laundry tidur bentar lalu packing. Sebelum laundry ketahuan kalau dompetku ngga ada, ternyata ketinggalan di rumah teman. Jadilah pagi ini harus nyetir ke rumah teman untuk ambil dompet.

Entah kenapa, packing koq ngga selesai2. Sampai akhirnya mau selesai... lho koq semua berkas tiket dll ngga ada, ternyata tertinggal di kantor. Ya sudah, nge-print lagi saja. Malas harus ke kantor. Semua beres maunya langsung manggil taksi, tapi ternyata dompet koq hilang lagi.

Sulit untuk pergi tanpa dompet, kartu2 kredit dan ID ada di sana. Jadi terpaksa dicarilah si dompet. Pas cari2 dompet, aku pikir lebih baik nelepon taksi dulu. Eh ternyata hp untuk menelepon tak ada. Bisa pakai telepon rumah sih, tapi nomor taksi yang biasa cepat adanya di hp. Lagian tak damai rasanya meninggalkan US tanpa bawa si HP. Kutelepon HP-ku, ternyata tak ada tanda2 kedengaran ringing di dalam rumah. Kucek di mobil, ternyata HP ketinggalan di mobil. HP ketemu, tak lama dompet pun ketemu, ada di bawah meja ternyata.

Jadilah semua ritual hilang-tak-jelas-lalu-ketemu itu membuat aku begitu terlambat. Jam 2pm baru berangkat ke airport untuk pesawat jam 3:11pm yang boarding sekitar jam 2:44pm. Aku juga harus drop by kunci rumah di rumah teman dekatku (untuk menghindari terkunci di luar kalau kunci serepku ketinggalan di luar negeri).

Aku sudah deg-degan sepanjang jalan. Hampir yakin bakal ketinggalan pesawat... lha baru sampai di airport jam 2:18pm. Padahal hari ini adalah hari sibuk. Airport penuh sekali dgn org2 balik habis thanksgiving. Wah, sudah pupus harapanku.

Sampai di meja check-in, ternyata dibilang pesawat jam 3:11pm itu ngga ada. Lho koq bisa? Setelah diperhatikan seksama ternyata nomor pesawatku memang 1511 (kebaca 3:11pm), tapi jadwal pesawatnya 18:02 (6:02pm)!

Sepanjang 2 minggu terakhir aku sudah mematri 15:11 itu di otakku!!! Oh la la..... so much for high adrenalin!!! Tapi ya walaupun baru clearing security gate jam 2:45 dan baru nyampe gate jam 2:52.....syukurlah, masih ada 2.5 jam untuk nongkrong.... !!!

Untung salah baca!!

6 comments:

juz someone said...

dasar, professor :)

ND said...

Syukur salah baca...kalo gak nanti gak sampe2 dech kesini...:-)

Arman said...

hahahaha.. ada hikmahnya juga ya.. :P

nna said...

hehe.. kayaknya kalo urusan ke airport selalu deg-degan & ceritanya aneh2... :D

goodluck mba mer...

debbie said...

selalu!
tp kali ini ada benefitnya :p

ketemuan sama nur yah di KL, wish I can joint :D

mellyana said...

hahahaha, adrenalin yang tersia-siakan tuh...jadi, emang gak bisa pas ya, mer. musti rarusuh atawa sekalian nongkrongin bandara :D