Thursday, November 27, 2008

Akhirnya.... semester berakhir

Dua hari lalu adalah hari terakhir aku mengajar. Seharusnya sih masih dua minggu lagi semester berakhir, tapi karena aku diundang pergi ke 2 benua lain untuk ber-konferensi, jadilah aku menambah 5 sesi minggu lalu (dari 2 jadi 7), supaya semua selesai. Aku gempor tapi mahasiswaku senang.

Hari terakhir kami berpesta pizza, yang kusebut sebagai non-utilitarian pizzas -- sebagai antitesis utilitarianisme (ya aku sering menggunakan contoh gampang dari kehidupan sehari2 untuk menjelaskan konsep2 dalam kelas).... dan kemudian kami menggubah lirik bersama, sebagai cindera mata dari kelas ini. Kami menggunakan lagu "Somewhere Over the Rainbow" dan mengganti liriknya supaya pas dengan tema kelas ini, "Science, Tehnology & InEqualities", jadilah judulnya "InEqualities Resign!".

Sialnya, giliran bernyanyi bersama.... mahasiswa2 ku bandel, tak ada yang mau menyanyi, semua berkonspirasi untuk memaksa aku yang bernyanyi...... ya sudah, ngga papa deh.... sebagai hadiah untuk kelasku ini.

Seru deh.... mahasiswa2 mengangkat tangan, melambai2an, dan mencoba menyalakan lighter seraya mengangguk2... kadang2 juga bertepuk tangan. Sudah seperti konser aja... hehe...

Oh ya, aku juga menulis surat cinta sebagai tanda perpisahan.... Surat lengkapnya ada di sini.... bukan dalam bahasa Sunda tentunya :), sekaligus link rekaman konser di kelasnya, ada di situ juga... :)

4 comments:

Arman said...

wah mantap deh acara perpisahannya... :)

dy said...

I'm still amazed on your colorful journey... Kayaknya seru jadi mahasiswa-mu ya Mer :)

ksatria said...

Mbak Mer, where are you going? I just read your teaching resignation blog today. Are you leaving US also?

mer said...

arman: kapan kita ngeband bareng, Man?

dy: i'd love to have you in my class, Dy:)

ksatria: oh no, i don't resign from my job... only resigned from this semester's teaching! the word 'resign' was used to match the 'inequalities resign' we composed.