Thursday, June 12, 2008

Perjalanan Nekad 3: Tidur, penidur dan ketiduran

Satu hal lain yang sangat membedakan perjalanan2 biasa dan perjalanan2 nekad, selain kursi roda dan/atau tongkat, adalah fenomena sekitar kata "tidur".

Entah karena pengaruh tongkat ajaib atau kemujaraban si oxycodone/percocet yang mungkin dikombinasikan dengan hobby-ku, sebagian besar dari perjalanan2 tsb ternyata dihabiskan dengan tidur dan ketiduran.

Dalam perjalanan nekad ke LA hari Jumat lalu, aku tidur sepanjang penerbangan, tidur di dalam mobil dari bandara ke konsulat, tidur pas sampai di kamar sebelum makan malam, dan bangun terlambat pada hari Simposium Sabtunya. Setelah simposium, ketiduran di Japanese garden dan di mobil menuju rumah teman di hari Minggu, serta dalam perjalanan balik menuju Phoenix hari Senin-nya. Sesampai di Phoenix, aku langsung tidur siang selama 4 jam, bangun hanya untuk luntang-lantung di rumah dan tidur sore 3 jam, dan kemudian tidur malam sampai siang keesokan harinya lebih dari 10 jam. Besoknya episode tidur dan ketiduran berlanjut!

Hari Rabu kemarin, aku melakukan perjalanan nekad ke-2 ke Minneapolis, Minnesota, untuk acara konferensi reformasi media. Sepanjang penerbangan yang cuma 3 jam lebih, aku tidur dan ketiduran. Sesampainya di Minneapolis, menguatkan diri untuk tidak tidur. Jadi sempat jalan2 di downtown yang ternyata cukup menarik.

Sore itu, aku ingat ada makan malam jam 7:30 untuk para pembicara di konferensi, jadi aku menguatkan dan menabahkan diri untuk tidak tidur. Sesampainya di hotel, aku berusaha membuat powerpoint untuk presentasi hari ini, tapi ternyata sebelum powerpoint-nya dibuat aku sudah tertidur! Bangun-bangun ternyata tepat jam 7:30.... tapi bukan waktu Minneapolis.... waktu Tempe saja!!! Aduh, aku terlambat 2 jam!

Ya sudahlah, nasi sudah jadi bubur. Karena lapar, aku jalan ke sebrang hotel untuk beli jus dan chips. Balik ke hotel, aku mengecek jadwal konferensi, oh ternyata makan malam-nya bukan Rabu malam tapi Kamis malam! Asik, aku tidak terlambat walau ketiduran!!!

Tapi sesudah itu, aku masih ketiduran, jadilah powerpointku baru dibuat pagi ini saat makan pagi/siang (brunch) di Hell's Kitchen dan aku selesaikan baru saja, saat presentasi panel 1 berlangsung, satu jam sebelum presentasiku (di panel dua) dimulai!

Karena powerpoint sudah selesai, kalau begitu mari kita tidur dan ketiduran lagi :))

lady day, melaporkan dari Duluth Room, Hilton Minneapolis Hotel, Minneapolis

5 comments:

sahathutajulubo said...

Gua juga suka banget penyakit yang satu ini. Sampe-sampe ninggalin olah raga, sering menelantarkan waktu teduh, gak mau gaul gara-gara tidur. Gak mau ngerjain apa-apa gara-gara tidur. Gak mau pelayanan gara-gara tidur.

Haduh, gimana ya caranya mengalahkan HKIT itu?? (Hasrat Kuat Ingin Tidur).

indah said...

Wah....aku pikir hanya aku aja yang suka ketiduran. Tp untungnya jadwal konferensinya keesokan harinya. Tapi kok ya power point nya tetep bikinya mepet juga... :p . Btw salam kenal ya...pgn suatu saat bisa kuliah di luar juga. Boleh dong kapan2 konsultasi gratis. Lumayan tuh...he3

rintikrinai said...

hmm.. ngga pernah bisa tidur kalo di pesawat manapun, kemanapun dan kapanpun eventnya.

Arman said...

oh hell's kitchen itu ada di minesota ya? ini yang sama kayak yang reality show di tipi bukan ya??

mer said...

sahat: hidup penidur!!!! sekali tidur tetap tidur!

indah: salam kenal juga... kalau soal powerpoint... uhm... krn ketiduran terus2an... tanpa henti :))

rintikrinai: duh, kecian.....

arman: iya... ada... tapi beda sih sama punyanya Chef Ramsey.