Tuesday, February 19, 2008

Tip-tip presentasi -- dalam keadaan darurat

Mau dengar tip-tip cara presentasi yang sukses? Dan efektif? Dan efisien?
Caranya adalah dengan tidur yang banyak, minum kopi campur........ uhm.... apa ya. Ah, jadi agak malas cerita, soalnya sudah saya tulis kisahnya dalam bahasa Inggris di sini. Mau nerjemahin koq tak semangat, tapi kucoba deh ya.

Singkat kata hari Rabu minggu lalu itu aku harus memberi seminar. Masalahnya selama seminggu lebih aku terkapar dan baru "bangkit" hari Selasa. Nah Selasa itu banyak ide, tapi tidak tahu mau bicara apa secara spesifik. Selasa malam mau bikin powerpoint malah malas. Malah chatting di ym sama seorang kolega. Sampai akhirnya ketiduran dengan si laptop dong disebelahku.

Jam 8:30 weker nyala. Kulangsung bunuh, soalnya masih cape dan ngantuk. Jam 10:30 barulah aku bangun. Untung aku mimpi tentang konsep-konsep yang akan aku seminarkan. Bahkan slide-slide powerpoint-ku juga ada yang tervisualisasikan di mimpi ku. Langsung ku bekerja. Tapi duh, koq cape sih. Malah ketiduran. Jadilah jam 11 belum apa2, padahal seminar jam 1 siang mulai lho .....

Seterusnya.... duh, aku mau tidur nih.... seterusnya baca yang bahasa Inggris-nya aja ya.....

1 comment:

mellyana said...

adooh, judulnya diganti saja:

presentation tips dalam keadaan tipsy :D