Wednesday, February 27, 2008

Keranjang...lagi (Belanja bag 2)

....ini adalah bagian dari serial Belanja... Kisah belanja bagian 1 ada di sini...

Untuk menyambut seorang kawannya kawan dari Oregon, aku dan beberapa kawan di Tempe mengadakan makan malam ala Sunda di apartemenku. Menunya: gurame (diganti tilapia) asam manis, ayam goreng Sunda, tahu, tempe, ikan asin dan lalap. Tentunya sebelum masak harus belanja dulu. Belanjalah aku dan kawanku Ayie yang biasa kupanggil si bibi' di Lee Lee the Asian market.

Belanja berjalan dengan lancar. Kuambil jahe dan lengkuas dan kulempar ke keranjang. Kuambil terong, kol, dan waluh (labu siam) dan kulempar ke keranjang. Lalu aku mengambil seikat kacang panjang dan hendak kulempar ke keranjang juga. Tahu-tahu kulihat keranjang yang didorong si bibi' Ayie koq ada yang aneh. Ada setumpuk kantong di situ... tapi...

"Lho kemana waluh kita?" kataku.
Si bibi' tak menjawab, cuma melongo saja.

Aku panik, wah, kemana ya si labu siam? Aku menyangka mungkin aku meninggalkan sekantong labu siam itu di tempat labu, atau tempat sayur2an lain. Berjalanlah aku berkeliling di sekitar situ. Tahu-tahu mataku yang kadang bisa setajam silet, kalau diperlukan, menangkap bayangan sekantong labu di sebuah kereta dorong alias keranjang belanjaan yang didorong seorang ibu. Persis punyaku!! Sama-sama hijau!!

Ibu itu memakai sari, pasti Indihe deh, atau sebangsanya. Kupikir, "Orang India makan labu siam ngga ya? Kayaknya itu punyaku.... soalnya isinya persis, cuma 4 biji."

Kudekati Ibu itu, lalu kubilang, "I'm so sorry, is it yours? I think this is mine, isn't it?" Ibu itu menjawab,"Oh? Yes, I guess so, that's not mine." Lalu kulihat ada kol juga di situ, terus aku bilang lagi, "Oh, I think this is mine, too." Ibu itu diam saja memperhatikan aku.

Aku terdiam sejenak memperhatikan keranjang itu. Lalu kulihat sekantong terong. Kubilang, "Oooh, isn't that mine, too?" Koq bisa ya semua ada di situ.

Baru kusadar, ternyata aku telah melempar belanjaan ke keranjang yang salah!!!!
"Ooooh.... noooooo!!!! My goodness!!! I guess I threw my grocery to your cart!!! Sorry, sorry, really sorry," kataku sambil terkejut."It just.. uhhmm... looks similar," kataku mencoba menerangkan.

Untung Ibu itu cuma bilang, "That's OK" sembari senyum-senyum melihat aku merampok kantong-kantong dari keranjang dia!!!

11 comments:

mellyana said...

bisa bikin satu blog kelinglungan bin kelupaan loh eh... udah ya... ini kan blognya? :D

Retty N. Hakim said...

Kalau lagi pusing tinggal buka blog Mer yang ini...pasti tertawa!

Tapi aku ngiler juga loh lihat makanan itu...ajarin masak dong! He..he...he...kursus jarak jauh ya?!

santi d said...

Teeeeh itu menunya bikin ngileeeer .... dan tempe ikan asinnya mengintip dgn manis .... menu ala Sunda memang ngga ada matinya!

Hati2 itu kalau ngelempar2 waluhnya kena orang, bisa dipake mereka untuk gebok balik ....

sahathutajulubo said...

Wakakakkaakakakakakakak...

Orang gila... orang gila... orang gila... orang gila...

Gua ketawa sampe-sampe gua diketawain orang lain tuh...

Dasar Giling! Wikkikikikikikikikik.

Pythia said...

Hihi, seru sekali baca blognya..
Salam kenal yak, boleh add linknya? ^_^

y'ayie said...

Habis si bibi terlalu heran dan dalam hati cuma ngebathin, "terjadi lagi???", weleh, haha. Tapi ni mbak, mungkin karena aura mbak Mer udah melekat di aku kali yah kemarin aku blanja di Ranch 99 bukannya si bibi yang ikutan salah taruh barang, tapi ada mas-mas salah taruh blanjaannya di keranjang bibi trus keranjangnya dibawa kabur. Terpaksa deh aku "mengejar mas mas" kaya judul film aja. Duh karma sudah mulai berjalan nih, tanggung jawab lhoh. Hahaha ...

ime' said...

kayaknya si indihe itu kenal deh sama si *orang apa itu? yang di belanja pertama?*, terus mereka gosip'in teteh.

jadi melebar :D

m lim said...

mellyana: linglung apa ya? blog? maksudnya? :p

retty: wah, ini blog kayak apotik ya? haha... ajarin masak? masak bareng aja yuk? mau?

santi d: lempar waluh olahraga wajib org sunda lho San...

sahat: siapa Hat yg gila? coba tunjukkan...

pythia: hehe.... ya, mau dilink jelas boleh :) thanks

y'ayie: iya, gimana sih bukannya nolongin!?!?! bibi apa bibi? eh, koq aku yg nyuri kamu yg kena karma ya? asiiikkk..... haha....

ime: sebenernya sih ya begitu kelihatannya... mrk sudah berkonspirasi untuk menjebak diriku!

Credo said...

huahahaha.. kok bisa sih segitu santainya ngelempar belanjaan ke cart orang lain.. Lagian si orang itu ga sadar gitu.. :D

btw, itu masakan nampak cantik kali :D menggodaa.. *slurrp*

m lim said...

credo: iya, org itu asik berbelanja, gue asik melempar :))
mau dinner di tempat gue? you're welcome.

sahathutajulubo said...

Yang gila tuh si keranjang tuh. Gila banget dia. Atau makanan yang lu lempar kak. Atau ibu-ibu itu.

Kalo lu mah gak gila. Paling normal sedunia.

Huwahahahahahahaha.