Saturday, October 27, 2007

Latte

Pulang kantor, aku bersepeda ke Borders, ngecek bagian obral. Melihat counter Seattle's Best, aku jadi ingin beli kopi. Kupesanlah segelas latte panas ukuran sedang. Lalu kurogoh dompet dari tas ranselku. Lho, koq dompet-nya tak ada? Ku-ubek-ubek tas dan dompetnya memang tak ada. Kuingat-ingat, dompet memang kayaknya kutinggal di mobil atau di rumah.

Mbak kasir menunggu dengan sabar.

Kurogoh saku celana jinsku, ternyata tak ada lembaran dollar satupun. Recehpun tak ada.

Aku menyerah, kubilang pada si mbak kasir, "Oh, apparently I don't have my wallet. I should cancel my order."

Mbak tertegun sejenak lalu menjawab, "Well, the latte has been made anyway, so here it is."

Aku malu dan bilang, "Ooh, no! I am so sorry. I am so stupid. I feel embarrased."

Mbak kasir tersenyum dan menghibur, "It's OK. Something like that happens."

Jadilah aku tidak jadi beli buku tapi keluar berjalan ke arah pintu keluar Borders cengar-cengir sambil menenteng segelas latte. Ketika aku berhenti untuk melihat-lihat buku-buku di rak, kulihat dengan ujung mataku, si mbak kasir ternyata masih memperhatikanku! Mungkin dia bertanya-tanya, ngga punya uang koq pegang-pegang buku :)

Yah, begitulah kisahku hari ini. Bukan maksud hati merampok kedai kopi lho. Ini dapatnya pun dengan penuh maaf dan malu :p Malu-malu bangga ;)

10 comments:

y'ayie said...

"Malu malu bangga" ... dan bahagia kan? hehehe ...
Pergi ke Hawaii dan Indonesia gak lupa bawa dompet kan mbak?

--Nna said...

hihi... meskipun diriku pelupa akut juga.. tapi belom pernah **knock on wood** kejadian gini...

paling juga udah masuk tol tapi bayarnya pake cepe'an segambreng... dan lgs kaburrrr... :D

sakuralady said...

hahaha, baik juga ya orang disana juga.. kebayang kalau di Indo, apa yang terjadi ya? ^^
Mungkin : "Iya neng.. pulang ambil dompet dulu.. kopinya taroh disini"
atau mungkin "Iya neng.. ntar bayarnya pas mampir kesini lagi aja."

sahathutajulubo said...

Hahahahahahahaha...

lagi pake buku segala. Whuahahahahaha... gua berusaha memvisualisasi kejadian ini nih. Dan gua ketawa-tawa terus jadinya. Whuahahahahaha...

sasat zuga

m lim said...

y'ayie: dompet? binatang apakah itu?

--nna: hayo... bilang belum pernah.. ntar kejadian deh :))

sakuralady: iya baik. ya di indonesia kali dibilang ya udah ambil aja, asal ktp-nya ditinggal.. hehehe.

sahat: dasar elu ya, suka menvisualisasi kejadian2 gue... :p

Tukang Ketik said...

hihi... nice story. love it.
tambahin ke google reader ahk blognya.

Barry said...

Di toko grocery Jewel, ngga tahu ada di tempat mer atau ngga. Pembeli bisa bayar hanya dengan telunjuk. Karena informasi credit card sudah disamakan dengan sidik jari. Tidak ada alasan dompet ketinggalan :)

BTW, lucu juga ceritanya mer.

Anonymous said...

Malu-malu Bangga,
Malu-malu Mau,
Malu-malu nggak tau malu,
Malu-malu Gila,
malu-malu-in
dan malu malu Asik...

Kangen jg bermalu-malu ria bersamamu..hahahaha...

-Rihard-

Anonymous said...

kalau memang malu mestinya terus ngilang ya
tapi kalau sebenarnya mau ya datang lagi
malu tapi mau?
mau tapi malu?
eh ada student yg lihat gak,
bisa jadi itu si mbak bakal jadi studentmu
wah

m lim said...

tukang ketik: thanks.aku juga mau masukin urlmu di google reader ah.. :)

barry: wah, musti usul tuh kedai kopi punya gituan.... supaya gue ngga malu lagi :)

rihard: hahaha... gue juga kangen sama gerombolan "kurang" alumni Brugge :)

anonymous: waduh, bagaimana kalau dirimu benar? ya sudah, nanti kalau dia jadi student, aku semakin sering datang tanpa dompet deh hihi..