Monday, October 08, 2007

Delapan fakta tentang Lady Day

Lady Day kena tag di MP (bukan di blog terbuka), jadi dia harus menulis 8 butir fakta acak tentang dirinya. Karena sudah ditulis, ya sekalian saja di-copy-paste-kan ke sini.

Ini dia fakta-fakta tersebut.

1. tidur, penidur, ketiduran:
waktu sd, sering ketiduran diatas motor vespa sampe ngacay ke baju kemeja-nya papahnya lady day. waktu smp/sma sering ketiduran di bis kota jurusan sukarnohatta-ledeng sampe sering kebawa ke stamplat ledeng dan jadi ketelatan sekolah. waktu kuliah tidurnya pindah ke angkot kalapa-dago. later on sering tidur dibalik setir. suatu hari siang bolong di bandung, lady day pernah ketiduran di stopan perapatan di depan bank lippo gatsu. baru bangun sesudah kelewat 2 lampu hijau, setelah kaca jendela mobilnya diketok-ketok secara intensif oleh para penjaja koran.

2. mobil, nyetir, pom bensin:
lady day sudah menyetir mobil pinjaman sejak umur 14 lebih hampir 15 tahun. tapi baru menyetir mobil milik diri sendiri di Tempe, AZ, pada tahun 2007. sejak kecil lady day bercita-cita untuk mengisi bensin sendiri dari pom-nya. cita-cita ini baru kesampaian di Tempe, AZ, pada tahun 2006 :D

3. pertama di keluarga:
lady day (dan saudara2-nya) adalah first college generation. keluarga besar-besar-banget (kakek, nenek, paman, bibi, sepupu paman bibi, dllsbjr) lady day sebelumnya kebanyakan tidak/hampir/cuma lulus SD. mama-papa lady day berhasil lulus SMP. lady day beruntung sekali, bisa jadi orang pertama ya sekolah ke luar negeri. pertama ber-Internet. pertama punya laptop. pertama nge-blog. dan tentu saja pertama ber-MP, bisa jadi pertama ditahan/penjara di luar negeri juga ;) dan kayaknya pertama yang nulis delapan fakta tentang dirinya, hehe.

4. kacamata & underwear:
setiap jalan kemana-mana, lady day ketinggalan sesuatu. yang paling sering ketinggalan adalah kacamata hitam (12-13 kacamata hitam selama 6 tahun -- tersebar di seluruh dunia). yang kedua sering adalah underwear. biasanya ketinggalan sesudah dicuci di hotel. alhasil, underwear shopping at the next stop is a casual thing to do.

5. inggris & dayeuh:
walaupun bergelar lady day, tapi dia tidak ada hubungan dengan kerajaan inggris. lady day malah tidak bicara/baca/mengerti bhs inggris sebelumnya, karena bahasa resmi kerajaan dayeuhkolot adalah basa sunda. cuma sempat belajar bahasa ini lewat kelas-kelas smp/sma sekitar 2 jam pelajaran/minggu. lady day tidak membaca buku berbahasa inggris sampai 2001. baru mulai aktif menggunakan bahasa inggris tulisan sejak tahun 2001. beruntunglah, akhirnya lady day masuk lingkungan yang betul-betul berbahasa inggris sejak tahun 2005, jadi bisa belajar inggris lebih baik. tapi walau begitu, lady day ini suka sok pintar berbahasa inggris. memang lady day (kadang) suka malu karena di dunia per-blog-an banyak yang bagus-bagus banget bahasa inggris-nya.

6. kontradiksi:
lady day penuh kontradiksi. sangat pelupa tapi sangat pengingat. melankolis habis tapi sangat sanguinis. sangat serius tapi suka heureuy. suka banget travelling tapi seneng ngendon di rumah. pemalas tapi bisa mendadak rajin. kadang pemalu kadang malu2in.

7. motor, sepeda & keseimbangan:
lady day percaya kalau dirinya ngga punya keseimbangan yang baik. waktu sma pernah belajar naik motor sama teman dan alhasil menabrak pagar kantin sekolah(nya org lain). juga pernah menyenggol kaleng besarnya tukang odading sehingga harus mengganti ongkos rugi beberapa odading yang tergelincir ke jalanan sebesar 2000 (dua ribu) rupiah. setelah itu lady day memutuskan sepeda tanpa motor lebih cocok bagi dirinya. walaupun masih sering oleng, lady day sudah bersepeda secara konsisten selama 6 tahun.

8. cowo & roman:
lady day sudah ditaksir (dan balas menaksir) cowo sejak umur 5 tahun kurang 5 bulan saat dia saling suka sama teman sebangkunya di SD Inpres Pasawahan II si Asep Agus. valentine pertama terjadi waktu kelas 3 SD, ketika teman sebangku lady day yang lain menyatakan cintanya lewat sebungkus kacang dan sebatang coklat seraya mengecup tangan lady day. nasib kedua cowo itu sekarang tak tentu rimbanya.

demikianlah sekilas fakta kehidupan lady day. semoga berkenan.

15 comments:

r said...

hm....
tukang koran yg ngebangunin itu pasti pertamanya mikir, lady day pingsan... kepikir bahwa sebenernya itu cuma ketiduran gak ya?
:D

Anonymous said...

Mer...elo kalo dibaca unik jg yah...trus fakta tentang menyanyi--apalagi ngedangdut--main musik gesek dan tiup dll kok nggak ada??

-Rihard-

permana said...

Lady day ngacay :) sekarang masih? hehehe....

santi said...

Teh Lady ...itu kacamata hitam dan celana dalam bisa tersebar di seluruh dunia hahahha ngga ada matinya haha.

y'ayie said...

Pertama punya bibi yang sexy and hotty gak masuk nih? hehehe ...Bibi mutung nih, hehe.

m lim said...

r: kali disangka mabok & lieur :)

rihard: wah, betul soal fakta dangdut itu. tapi itu sih semua sudah tahu... hehehe.

permana: masih, dengan bangga :)

santi: hahaha, bener.. katanya temanku, sunglasses sama underwear itu bakal muncul di ebay :D

y'ayie: kenapa mutung Bi? keep on being sexy and hotty!!!

y'ayie said...

Iya bibi mutung karena tidak termasuk dalam 8 keajaiban Lady Day, haha ... Keep being a wonderful Lady Day too. Let's get together for coffee.

Anonymous said...

ah, rupanya selalu dilingkungan yg aman
kalau sering ketiduran di ruang publik berarti percaya bahwa masyarakat akan menjagai dirimu dan tanpa menggangumu, atau dikau memang punya 'guardian angels'
tentang romans dan first valentine itu pan cerita sangat lama bagaimana dgn cerita kontemporernya?

Anonymous said...

sebungkus kacang & sebatang coklat ternyata mampu meluluhkan hatimu dan menjadi gambaran indah di memorimu. Bagaimana kalau kuberi sekilo M&M warna warni?

santi d said...

Teh Lady Dayeuh ... Minal Aidin Wal Faidzin, Maaf Lahir Batin.

m lim said...

y'ayie: oh gitu toh, ya nanti dimasukin ke 8 fakta versi 2 deh *maksa*

anon1: bisa jadi begitu. aku jarang merasa tak aman dimanapun aku berada. soal roman yg skrg, nanti akan aku ceritakan 20 tahun mendatang.

anon2: memoriku bekerja tak linier. M&M warna-warni bisa diingat bisa tidak.tergantung konteks, subjek, moment.

santi: sama-sama, San.

Credo said...

Hyahahaa.. Lady Day yang mempesona.. Begitu akrab dgn rakyat jelata: Menikmati tidur di angkot, nabrak penjual odading..

Juga murah hati, memberi berkah kacamata hitam dan underwear bagi rakyat jelata seluruh dunia :D

hilman said...

Non-linier mind-state equations would be inherently unstable do to gravity of contextual constraints, viz, it would gravitationally collapse into ngacay equations :P

m lim said...

credo: nah, udah tahu kan sebenarnya gue ini sangat egalitarian... huahaha.

hilman: i'm always impressed with your ability to catch some hidden phenomena :)

rini said...

1) lu kan pernah juga nyetir sambil (setengah) tidur di tol cikampek mer?
2)gua baru tau kalo elu terobsesi ngisi bensin sendiri. pantesan lu sering ngeliatin mas2 petugas pombensin sampe 'ngiler'
4)bukan hanya kacamata hitam, kacamata minus juga. btw, lu masih punya kebiasaan majang underwear yang habis dicuci di lampu dalem kamar hotel?
6)seingat gua, setelah bertahun-tahun mengenalmu, sifat pemalunya nggak pernah keliatan deh. lebih sering malu-maluin