Tuesday, September 04, 2007

Mer?

Waktu saya di Phnom Penh, saya dan beberapa kolega ada pertemuan dengan seorang Bapak, Vice Governor Phnom Penh municipality. Sewaktu masuk ke ruangan dia, kami semua memperkenalkan diri satu-persatu.

Giliran saya, si Bapak bilang, "Mer?" Saya terkejut, koq si Bapak tahu nama saya. Jadi ge-er :D Terbengong-bengong dan kemudian menjawab, "Yes, but how do you know?" Dia tertawa kemudian bicara dalam bahasa lokal. Saya ikut tertawa tanpa mengerti, tapi lalu bilang, "Oh, I don't speak Cambodian."

Dia berhenti tertawa, kemudian bilang, "Oh, I thought you're ..Mer" (Lha iya, saya memang Mer) "You look like kh..Mer!"

Oh, saya baru sadar....mer with kh!!!... dan buru-buru saya bilang, "Oh, no, I am not KHmer. I am Mer...lyna Lim, Indonesian" !!!!!!

cat:
Khmer adalah kelompok etnis yang paling dominan di Kamboja.

9 comments:

Koen said...

Hmm, trus apa donk bedanya Laut Merah (La Mer Rouge) sama Khmer Merah (Le Khmer Rouge), selain gender. Sama Merlyn merah sekalian :p

Anonymous said...

Mer..aaaaaaaH, Mer.......iiiiaah
Khe.... Mer. Kee Mer ... aah merahan

Kalau kau mirip orang Khmer berarti kau besertaku, pada pihakku, mencintai bangsaku

Kalau kau mirip Vietnamese, artinya kau temanku, kawanku

Identitasmu adalah kemiripan penampilanmu fisikmu secara nyata didepan mer.... eka :-)

Anonymous said...

Wah Mer...dari beberapa posting-mu sepertinya wajah elo itu "pasaran" yah...hahahahaha...ato..mreka pengen punya orang seperti dikau...hehehe...bisa jadi elo re-inkarnasi dari mahluk di yg berdaim di asia tenggara Mer..hahaha.

-Rihard-

m lim said...

koen: pengamatan yang menarik. mungkin bisa jadi bahan penelitian anda?

anonymous: ya, Mer adalah teman, kawan, sesama, semua orang yang mengaku mer...eka.

rihard: iya, kayaknya di mata mereka gue kayak bunglon, berubah kali ye. atau emang gue ini "most wanted" kali ye... hihi

ime' said...

wakakakakakakkaakk...

bukannya emang Mer(lyna Lim) itu etnis tersendiri? hehehehehe...

santi said...

Hihihihi

m lim said...

ime' = bagaimana anda bisa tahu? sangat pintar sekali :)))

santi: santi kerjaannya cekikikan di blog saya melulu hehehe...

sakuralady said...

hihihi.. Mba Mer jadi banyak pengalaman ya kunjungan ke berbagai negara. Untung cepat sadar ya.. :)

m lim said...

sakuralady: iya, untung ngga terbawa semangat narcisme... haha...