Friday, July 27, 2007

[Corat-Coret] Asteng 4.1.2 – Bandung: Membeli handphone bag. 2

Lanjutan dari [Corat-Coret] Asteng 4.1.1 – Bandung: Membeli Handphone Bag 1.

Sambil menunggu mbak pramuniaga mengotorisasi kartu kreditku, aku bermain-main dengan si Nokia 11xx itu. Sementara itu, ke dalam toko masuklah sepasang suami-istri yang mencari HP baru. Seorang pramuniaga pria, si Mas, melayani mereka. Ternyata mereka itu first-time buyer. Mereka masih belum tahu akan memakai kartu apa. Si Mas menjelaskan perbedaan antara berbagai jenis layanan seperti XL, Simpati, Mentari, Flexi, eSia, Fren, dll. Si Mas menyarankan pasangan tersebut untuk memakai GSM saja seraya menyodorkan daftar harga HP. Pasangan tadi mempelajari daftar harga dan menanyakan HP-HP yang termurah.

Jelas yg paling murah dari daftar itu adalah si Nokia 1110 punyaku itu!
Yang bikin aku sirik, pas si suami istri pembeli pingin HP murah koq tidak dipertanyakan seperti pas aku yg pingin. [Hehe, koq gitu aja aku sirik? ;p]

Sang istri ingin melihat si Nokia 1110, tapi ngga ada dummy-nya. Lalu aku berbaik hati menunjukkan HP-ku yang baru itu dan meminjamkan pada pasangan suami-istri itu. Maksudnya supaya dikagumi, gitu :)

Eh, sang istri bilang sama suami-nya, "Wah, Mas, kurang bagus ya?"

Weleh-weleh HP-ku dibilang kurang bagus! Baru nih baru!! Pasangan yang baru melek-HP itu lalu membeli HP Nokia yang sudah berwarna -- ngga hitam putih kayak punyaku -- yang harganya 100,000 rupiah lebih mahal.

..... ternyata pemula pun tak sudi beli HPku.....

10 comments:

Anonymous said...

haha, HP orang lain lebih berwarna, itupun tak dipertanyakan, lebih mahal lagi, padahal baru melek-HP :-)..
Buah 'Kebaikan hatimu' pun dianggap kurang bagus :-)))) hahaha lain di mata lain dihati, lain juga di mata seorang istri (orang lain :- )
Seandainya terus tanya ke pramuniaga didepan suami istri tersebut bagaimana kalau pakai Bluetooth Headset trus dipakai dikuping Lady Di, trus nyanyi bagai KD, pasti dah seluruh toko tepuk tangan !!

yanti said...

huahahahah... emang tren HP cepet banget ya bergantinya..

ND said...

Mer, semoga Nokia tau effortmu untuk membantu menawarkan HP jadul itu ya :)
Met liburan....enjoy dech...

Credo said...

Hwaaa.. Mbak Mer! Dimana tempat beli HP murah? Hpku lagi sekarat tinggal menjelang ajal.

Khehehe, HPku pun HP murah. Tapi biar aja, asal senantiasa berpulsa, khukhukhu.. *mode: sombong* :p

Anonymous said...

Ci Mer...

Hehehe...elo tinggal di Amrik sepertinya jadi sedikit Gaptek..ato sedikit Pedit yah...hahahahaha...

-Rihard-

m lim said...

anonymous: hp menggonggong, lady day berlalu... :)))

yanti: ember!

credo: entah ya, tanya tuh sama org2 bandung. gue sih beli di dukomsel.

rihard: bukan pedit... tapi fungsional kayak org belanda.. haha.

y'ayie said...

Ampun deh, maksud hati berbaik hati tapi berakhir dengan gerutu'an ... "Baru nih baru", hahaha. Eh HPnys musti disimpen mbak, sekarang dimana?

juz someone said...

dummy teh naon?

m lim said...

y'ayie: ini HP bersejarah, masih disimpen koq.. ada di rumah McClintock :)

juz someone: dummy is "an imitation of a real or original object, intended to be used as a practical substitute".

Anonymous said...

regane piro