Wednesday, June 13, 2007

Corat-Coret (Oz 1.0): Professor KD

Ada banyak cerita-cerita kecil tak berkesinambungan yang tercecer dari perjalanan2 akademis saya. Sudah lama ingin berbagi, tapi belum sempat. Nah, mumpung sekarang sedang ada waktu, saya akan mulai dengan "Corat-Coret" edisi Oz, berdasarkan perjalanan ke Australia yang baru lalu.

Inilah kisah yang pertama.

::::::::::

Tugas pertama di Australia adalah memberikan keynote speech di Workshop on Understanding Internet in Asia-Pacific di Universitas Wollongong. Peserta workshop sebagian besar adalah mahasiswa doktoral yang dipilih dari berbagai universitas di Australia.

Sesudah workshop satu hari yang isinya ceramah dan presentasi, hari kedua digunakan untuk diskusi tertutup tentang penelitian antara aku dan mahasiswa2 doktoral ini. Di sini mereka boleh bertanya apa saja padaku.

Sesudah diskusi selesai, seorang mahasiswa dari Malaysia bertanya, "Are you truly Indonesian?" Kujawab, "Yes, I am 100% Indonesian". Terus dia bilang, "Oh, no wonder! When you gave your lecture yesterday I found out that you looked so familiar to me! Now I know that you remind me much of someone. You look like Kris Dayanti!"

Aku terbelalak! Mana mungkin. Kris Dayanti diliat dari Bogor kali ye.

Sebelum aku berkata apapun, mahasiswa lain dari Jepang bertanya, "Who is that Kris?" Seorang mahasiswa lainnya (orang Australia asal Malaysia) membalas, "That's a hot sexy singer from Indonesia!"

Aku tertawa terus protes, "You mean I look more like a pop singer than a professor?????"

Mahasiswa-mahasiswa itu tidak menjawab. Mereka hanya senyum2 dengan mata penuh binar2 nakal!

p.s. No, I have looked at myself in the mirror thousand times and I don't think I look like Kris Dayanti at all.

14 comments:

mira said...

Wah Teteh keren! Professor yang seperti pop singer is very very rock. Pasti mahasiswa betah semua di kelas.

sahathutajulubo said...

whoahahahahahaahahahaha...

lucu banget deh...

hahahahahahahahha...

Anonymous said...

fist, reading posting you, I think student you not right (bingung nulisnya... :))), but, waktu gue buka google earth, gue bisa melihat Elo ama kridayanti emang mirip Mer...huahuahua...

-Rihard-

santi said...

Ngubek2 blog mbak Mer, kok cuman ketemu foto kepang dua pas masih kecil ya???
Dulu temen sekolah gw orang Jerman bilang bahwa gw mirip Megawati ... padahal ngga ada mirip2nya kalu menurut orang Ind.
BTW .. mbak Mer 2001 di Belanda yach? Aku juga lagi di sana tuh saat itu .. .. dari thn 98-2004 ... sayang lon kenal ya kita :D.

m lim said...

mira: hahaha, ngga semua betah kali ye... :p

sahat: ketawa loe ngga sopan banget, hehe.

rihard: gue stuju sama elu, emang pintar! ;)

santi: hehe, iya kali ya. tapi org malaysia koq bisa saru sih? rabun kali. iya, aku 2001-2004 (on and off sih) di belanda. ya nih, sayang blom kenal!

Hesti said...

hahaha, sampe cape deh ketawanya...

mbak mer jangan mau dimiripin sama KD, wong KD itu gaptek abis loh, boro2 jadi prof, ngiternetan saja doi gak ngerti (ini pengakuan doi sendiri loh).
piss ya buat KD :)

dadeu said...

KD...Kris Dayeuh....
Bener pan Mer, iraha rek ka malaysia ?? Telpon urang di +60172595105-nya.
Kamana hungkul euy ???

Anonymous said...

Mhswa dari Malaysia & di Arizona mungkin berharap kalo ngasih kuliah Mer bergaya, berpose, bernyanyi dan berambut mirip si KD. Coba dah lain kali - pasti makin buanyak mhs yg mau ikut kuliah :-)
( real KD not k.d. lang :-)

You will never know the nature of your students mind and how their imagination can go!

m lim said...

hesti: hahaha, no comment ah.

dadeu: kamana wae meureun ('hungkul' teu leres, kang). sok geura lah, ku abdi di telepon nya.. agustus.

anon: kalo bergaya, berpose, dan bernyanyi sih dah sering dicoba -- ngga ngikutin gaya KD, gaya Lady Day aja :p

santi said...

Kemaren lupa komen .. hehhehe itu mbak Mer ngeliatin cermin ribuan kali ... jadi inget ibu tirinya putri salju ... mirror mirror on the wall hayo kecean mana gw atau KD??? hihi

ime' said...

mmm... artinya bisa dua kayaknya, teh. pertama, emang teteh kelihatan kayak KD; yang kedua, di mata mereka, you really are a hot sexy singer from Indonesia (mampuss deh gue nulis kalimat terakhir nih :))teguling-guling juga bacanya :D gegegegeg).

kalo rambut teteh dicat rambut pirang, disangka Christina Aguilera kali...

*maksud???? gegegegegegg*

sahathutajulubo said...

Mungkin maksud dia KDI kali bukan KD...

m lim said...

santi: huahaha.... kagak berani aku nanya2 sama cermin:p

ime: well i am a singer. and yes from indonesia. hot and sexy? no comment deh :p

sahathutajulubo: dia kagak bilang KD sayang...

adit said...

waaah, ceritanya lucu banget mbak he he... tuh mhsw ngeliat KD palesu aja udah berbinar2, apalagi ngeliat KD aseli yaak xixi