Wednesday, June 20, 2007

[Corat-Coret] AsTeng1.0: Salah masuk

Ini catatan corat-coret pertama dari perjalanan ke Asia Tenggara. Belum sampai mana-mana, baru sampai di Phoenix airport yang cuma 15 menit dari rumahku di Tempe. Tapi sudah ada kejadian yang tadinya ngga akan aku ceritakan di sini. Soalnya malu!*

Pesawatku ke Hong Kong terbang dari Los Angeles, jadi aku harus ke LA dulu. Jadwalnya mustinya 8:25 am. Sekarang jam 9:27 dan aku masih di Phoenix! Kenapa? Ya, jelas, ketinggalan pesawat lagi! Duh, koq bisa ya? Masa bisa kejadian lagi sih?

Tapi jangan salah lho, kali ini aku tidak kesiangan bangun! Bahkan sudah tiba di airport jauh sebelum waktu keberangkatan. Masalahnya, entah kenapa, telah terjadi sesuatu yang tidak pernah aku lakukan sebelumnya.

Aku salah masuk security gate! Seharusnya D, aku masuk ke A! Koq bisa? Entah kenapa terjadi, tak dapat dijelaskan. Yang pasti setelah 1 jam mengantri, petugas yang mengecek boarding pass ku bilang,"You know that this is not Southwest right? This is American."

Aku menjawab,"I thought this is D."
Petugas berkata lagi, "No, this is actually A. You can go out and go to another security gate." Aku terkejut dan bilang, "No way, I've been lining up for an hour and I should do it all over again? No, I am staying here."
"Alright, you can then. But D is the furthest gate from here, so you'll walk around the whole airport to get there," sahut petugas.
Aku bertanya,"How long does it take to get there?"
"I don't know, maam. It's one really long good walk!" petugas menjawab sambil tertawa.
"OK, I'll walk!!" jawabku dengan tegas.

Akhirnya aku memutuskan untuk berjalan ke sana. Di tengah jalan aku tahu aku bakal terlambat. Aku hanya berharap ada kursi kosong di pesawat berikutnya yang berangkat jam 10:20am! Dan horeee, ternyata memang ada.

Semoga aku bisa mengejar pesawatku dari LA yang bakal berangkat jam 1:45pm.

* ini merupakan acara ketinggalan pesawat-ku yang ke-3 sebulan terakhir ini, dan yang ke-5 selama tahun 2007, dan dalam hidupku yang ke ... uhmm.... berapa ya? ;p

5 comments:

mira said...

halah gimana kalau saya yah, yang di Bandung aja bisa nyasar. Kebayang kudu nyari gate di airport yang segede-gede entah itu. Take care Teh! selamat jalan, jangan nyasar lagi.

y'ayie said...

Haha ... mbak mbak, beneran deh. Kirain lagu lama tak akan di dendangkan hari ini. Setelah phone mbak Mer pagi aku denger suaranya udah suara *bernyawa mode:ON* jadi aku tidur lagi dengan pikiran "mmm ... kali ini aman, tidak akan cerita ketinggalan pesawat". Tapi ternyata tetep. Haha. Kali kalo nggak ketinggalan gak afdol yah, hehe ...

m lim said...

mira: justru di sini mah gampang pisan sebetulnya nyari gate teh, jelas2 kepampang. cuma kalau ngalamun mah... teuing tah.

y'ayie: bukan lagu lama yie. ini lagu dangdut.... :p

mellyana said...

mustinya ada award untuk pelanggan setia bandara yang setia dengan 1001 peristiwa ajaibnya :))

m lim said...

mellyana: haha! That's a brilliant idea! :))