Saturday, June 23, 2007

[Corat-Coret] AsTeng 2.0 - Hong Kong: Celana koq minum kopi?

Pendengar setia ... eh pembaca setia... temanmu Mer dari Dayeuhkolot melaporkan bahwa beliau sudah sampai di Hong Kong kemarin malam dan besok pagi akan melanjutkan perjalanan ke Manila. Mohon doa yang banyak supaya Mer tidak salah bangun, salah masuk, ataupun salah mendarat! Terimakasih ya...

:::

OK, kisah corat-coret hari ini terjadi di Victoria Peak -- tempat tertinggi dimana kita bisa melihat pandangan mata-burung panorama Hong Kong. Nah, sesudah cape motret-motret panorama, aku membeli secangkir cappucino (lumayan tapi rasa-nya belum mengalahkan versi Australia) dan mataku langsung tertuju pada 2 buah komputer dengan free wireless untuk para pengopi. Salah satu komputer kosong, jadi aku langsung nangkring di situ. Jatah surfing hanya 15 menit, tapi karena pengopi lainnya tidak ada yang berminat memakai komputer, aku lanjut saja sampai 30 menit... bahkan lebih.

Aku asik banget ber-Internet.... sampai tahu-tahu aku kaget akan jeritanku sendiri. "Arrrgggghhhh!!!" aku berteriak. Pahaku terasa panas. Ternyata aku menumpahkan kopi si cappucino itu bukan ke mulutku tapi ke celana pendekku. Alhasil orang-orang sekitarku langsung melihat ke arahku. Bule-bule yang duduk-duduk di belakangku langsung mesem-mesem melihat celana pendek yang berwarna cream itu kena tumpahan kopi yang cukup besar. Daripada salting atau malu, aku tersenyum pada orang-orang itu. Dengan santai aku berjalan ke counter kopi, mengambil tissue, lalu membersihkan tumpahan kopi di meja komputer dan celanaku. Lalu berjalan meninggalkan komputer dengan gaya pede.

"Celana batik, siapa takut?"

Padahal dalam hati aku menyumpah-nyumpah: "Duh, udah paha gue panas, ini pan celana pendek satu-satunya!"

7 comments:

y'ayie said...

Sempet ngitung gak udah berapa kali ngalamin hal jayus selama traveling? Wah kalo tiap perjalanan ada cerita-cerita kaya mbak Mer gini yah blognya jadi rame. Makanya ngopi teh jangan jauh-jauh sampe hongkong, ngopi aja di Kedai Kopi Inem, di Univ Drive. Hehe ... Take care mbak. Tempe sepi nih ...

ime' said...

batik: coraknya berulang-ulang :D

btw, itu kopi tumpah ato nyiprat? :)) kalo' nyiprat sih ok deh, batik :D :))

but, it's ok lah :P

mellyana said...

I have a good laugh. omigod. kebayang deh tampang sok pede padahal bete...hahahahahaha

sahathutajulubo said...

"Mohon doa yang banyak supaya Mer tidak salah bangun, salah masuk, ataupun salah mendarat! Terimakasih ya..."


Huahahahahahahaha.... weirdo pisan!! Hahahahahaha...
(Kayaknya comment gua di blog ini cuma ketawa-ketawa doang deh)
Huahahahha...
Giling!

Anonymous said...

celana batik makin bagus, lain kali bawa spidol, corak celana batik ditambah lukisan kontemporer.. kalau ketemu orang hidup bagai di panggung, bisa bergaya, berputar & nyanyi - ooh kopi manis ooh kopi hangat, ooh kopi luwak -bagai KD..

30 menit free surfing, 5 menit panas kopi, otak makin encer, perjalanan & hidup makin terasa indah :-)

m lim said...

y'ayie: aku tak bermaksud jayus... betul lho, percayalah pada diriku :)

ime: batik kontemporer dong 'me :) boleh berulang, boleh tidak :))

mellyana: enjoy while you can :)))

sahathutajulu: giling putra gundaling? :p

anonymous: ide bagus sekali. lain kali saya bawa spidol dan mikrofon yg pake baterai :)

Mei Che said...

seru cerita trip nya.
Have a safe journey.