Saturday, February 10, 2007

Si Hitam

Tanggal 25 Januari yang lalu adalah hari bersejarah dalam kehidupan-tekno saya. Saya mendapatkan sebuah laptop lagi!

Sebuah MacBook Intel Core 2 Duo berwarna hitam dengan spesifikasi maksimum dalam segala lini! Wow! Saya memang beruntung, selalu dimanjakan oleh berbagai pihak dengan laptop-laptop yang supey-dupey-yabedabedu.

Si Hitam ini adalah komputer saya yang ke-enam. Saya masih ingat komputer jangkrik saya yang pertama di tahun 1996. Saya beli setelah menabung dan menghabiskan seluruh gaji saya selama 4 bulan untuk membeli komputer yang kemudian saya pakai untuk menyelesaikan berbagai proyek arsitektur. Tahun 1997 saya mendapatkan laptop saya yang pertama tepat sebelum krismon. Sebuah Toshiba. Lagi-lagi saya menghabiskan gaji berbulan2 untuk membeli-nya. Tak percuma, karena saya menggunakan laptop itu untuk mencari uang sampai tahun 2000, menyelesaikan gelar Master dan bahkan menghantarkan saya untuk menemukan jalan menuju PhD.

Tahun 2000, untuk pertama kalinya saya mendapatkan laptop gratis dari proyek penelitian. Dan ternyata sesudah itu saya terus2an mendapatkan laptop gratis. Sebuah Dell model mutakhir saya dapatkan di Januari 2000. Dia betul-betul berjasa membantu saya menyelesaikan beratus-ratus atau beribu halaman tulisan2 riset pada masa pre-PhD saya.

Tahun 2003, saya pindah agama menjadi Macintoshian alias pengguna Apple. Dengan fellowship dari WOTRO saya mendapatkan sebuah PowerBook G4 12" yang saya namakan Little Mac. Dia berjasa sekali. Dia menemani saya keliling dunia dan membantu menulis publikasi2 saya. Dan tentu saya si Little Mac ini yang begitu cerdas menuliskan dan menyelesaikan disertasi saya (bukan saya lho!). Little Mac ini juga sudah menemani saya tidur selama 3.5 tahun terakhir. Aku.... padamu, Little Mac :)

Lalu, pada hari Thanksgiving lalu kan saya mendapatkan laptop "hampir gratis." Sebuah Compaq laptop yang sedianya akan saya berikan untuk ibu atau adik perempuan saya.

Nah sekarang giliran si Black Mac alias si Hitam menemani saya tidur dan jalan-jalan. Si Hitam ini betul-betul super deh. Coba saja lihat spesifikasi-nya:

2.0GHz Intel Core 2 Duo
200GB Serial ATA drive
Apple Mini-DVI to VGA Adapter
Keyboard/Mac OS - U.S. English
Accessory kit
2GB 667 DDR2 SDRAM - 2x1GB
Superdrive 6x (DVD+R DL/DVD±RW/CD-RW)
iWork '06 preinstalled
+
AppleCare Protection Plan for MacBook/iBook - Auto-enroll
Parallels Desktop for Mac
Apple wireless Mighty Mouse
iLife '06
Apple MagSafe Airline Adapter

Hebring ngga tuh?
Duh, Hitam... kamu memang hebat..... *elus-elus*

10 comments:

Anonymous said...

Warna kulit hitam lebih tampan dari warna titanium, raut-mukanya yg tanpa bedak (screen brightness) lebih cemerlang, Daya pikir otak si hitam (intel duo) sangat cepat tapi tergantung ketukan jari2 di bagian tubuhnya yg sensitif ( keyboard). Betapa bahagianya hidup si hitam yg sering di elus-elus, sering diajak keliling dunia dan diajak tidur bersama dalam suka dan duka. Semoga si hitam tak pernah salah tingkah (overheating) - Asal sering disuap (battery re-charge) dan ditiup angin sepoi sepoi (cooling), tentu si hitam akan setia menemani.

mellyana said...

gila siriiiikkk abis. masih bertahan dengan G4 nih, harap harap cemas berganti ke si hitam. btw, berat gak ya> G4 ini (relatif) ringan euy

ime' said...

ugh... aku sirig :(

kapan yah bisa dapet laptop baru lagi? *gratis tentunya :D*

Jay said...

Wah, mao dong geratisan!

*ngarep*

m lim said...

anonymous: ya betul, perasaan saya sih si Hitam ini memang betul2 setia, kuat, dan penuh pengabdian :)

mellyana: sok atuh, minta sana... jatah projek gitu :)
btw, sama koq kira2 sama G4 12" beratnya/ringannya.

ime: idem sama jawaban gue u/ melly ya.. hehe.

jay: keep *ngarep*ing, who knows, right?

Hesti said...

hmm, menggiurkan...

Rihard-Susy-Daniel said...

Mer, laptop gua juga item. :D (sama warnanya doang)

m lim said...

hesti: koq pake giur2 ..:P

r-s-d: haha.... kirain sama warna kulit samanya :)

y'ayie said...

Haha masih demo mbak? Kirain demo di depanku doang, hihihi ... But seriously si hitam itu memang oks bangged. Sayangnya aku bukan pecinta apel.hehe ...

m lim said...

y'ayie: saya memang suka apel dan apel suka saya.