Friday, August 11, 2006

Semrawut #5.5: Keajaiban

Temen-temen..... ada update nih. Subuh-subuh sekitar jam 2-an tahu2 ada tempat kosong 1 biji di konsulat Amerika di Calgary padahal Toronto, Vancouver, Halifax, Montreal and Quebec (pilihan semula) masih penuh semua. Aku hampir tak percaya apa yang aku lihat! Wow, keajaiban!!!! Mengingat Calgary termasuk yang lebih padat dari Halifax atau Quebec. Langsung tancap aja aku ambil. Appointment jam 8.30 am 22 Agustus 2006. Syukurlah aku ambil, aku dapat kabar dari pengacaraku kalau dia mencoba subuh-subuh tadi dan tak menemukan satu tempat pun!

Ngga lama, aku langsung dapat surat konfirmasi dalam bentuk elektronik. Hore!!!!!

Sesudah itu aku masih melek mencari cara untuk mengeprint surat konfirmasi dan dokumen lain yang baru aku dapat dari pengacara. Dokumen2 ini harus dibawa untuk apply visa di konsulat Kanada. Waduh, printer di hostel ngga jalan. Aku coba ngeprint secara elektronik ke Fedex-Kinkos yang bisa dijemput pagi-nya. Berkali-kali gagal juga. Akhirnya menyerah. Aku mencari alamat Fedex-Kinkos terdekat yang buka pagi-pagi dan rencana untuk mengeprint pagi2 sebelum ke konsulat. Terus aku tidur.

Pagi-pagi jam 7:45 aku naik bis ke alamat Fedex-Kinkos yg katanya buka jam 8 am. Jam 8 sampe. Eh ternyata tempat ngeprint ini tutup dan baru buka jam 9! Duh! Padahal loket visa tutup jam 10:30!!! Aku akhirnya jalan kaki mencari-cari tempat ngeprint yang buka. Sekitar 1 mil jalan, ada Fedex-Kinkos yang buka! Hore!

Langsung aku beraksi. Sial, ternyata credit card-ku ke-charge tapi sebagian besar print ngga keluar. Aku claim ke petugas-nya. Si petugas bilang mana bisa dia tahu kalo print-nya ngga keluar? Idih banget ya... aku bilang ya liat aja ini hasilnya. Dia bersungut-sungut tapi akhirnya kreditku dikembalikan. Aku terus ngeprint lagi. Akhirnye berhasil. Tapi dengan semua kesemrawutan di tempat print, aku baru bisa berangkat ke konsulat sekitar jam 9:45! Aduh....

Aku naik bis, disambung naik kereta (taxi susah setengah mati di LA, harus nelepon, tapi kan teleponku hilang). Akhirnya sampailah di konsulat, jam 10:10 am. Aku langsung bergegas ambil nomor.

Eh, masih ada yang ngaco. Ternyata info di website tentang pembayaran salah. Konsulat tak lagi menerima cash atau credit card atau personal check! Harus pake money order atau certified check. Waduh, ada-ada aja. Untunglah aku ingat ada bank di lantai dasar. Dapatlah si money order itu. Si mbak di kasir-nya sampe ngga usah dibilang udah tahu kalo money ordernya harus payable to Canadian Consulate General... kayaknya banyak banget orang yang ambil money order. Terus aji mumpung deh itu bank, masa ongkos nya 7 dollar?!?! Biasa di 7-11 money order ongkosnya cuma 99 cent. Tapi ya sudahlah.

Begitu aku sampe ke konsulat lagi, namaku dipanggil. Berkasku masuk dan akan diproses. Hasilnya akan diketahui siang ini. Jam 1:30-2:00 pm.

Hayo mengheningkan cipta diteruskan.... perjuangan belum berakhir... :)

nb. ini saya konek ke Internet dari perpustakaan umum sebelah konsulat.

UPDATE: Hore & terimakasih (Semrawut #6)

Laporan pandangan mata, langsung (online) dari konsulat Kanada di Los Angeles. Lanjutan dari Semrawut #5.5.

Saya sudah mendapatkan visa Kanada-nya! Hore hore!

Terimakasih untuk doa dan dukungannya!
Mengheningkan cipta..... selesai!

Saya mau makan siang dulu.... lapaaaaaar.
Sampai jumpa lagi dari Arizona ya.

nb. begitu dapat visa saya langsung online, nulis entry ini, dan nulis email pada seseorang dan pada pengacara. Sang pengacara berkomentar: "Congratulations! You are almost done!" ya.. almost, almost.

nbb. untuk makan siang saya pilih menu "Happy Box" karena saya memang happy!

11 comments:

Dhonatneth said...

waduhh mer, Congratulation yahh... seru banget deh... jadi ikutan happy nehh... boleh dong ikut nyicipin makanannya, khan aku ikutan happy... :))))

Devi said...

duh2 ngikutin ceritanya kok sekilas mirip "just my luck" hahaha...selamat deh pada akhirnya happy ending ceritanya :) repot bener ya ngurus2 disana? ga ada calo? hehehe

Anonymous said...

kalau pigeon aja bisa dipakain bag-pack & GPS, kayaknya sih perlu juga si Mer ini dipasangin GPS, siapa tahu sebentar lagi dia ke kutub utara atau selatan, bikin real-time report on penguin. Printer utk travel khan ndak mahal ya? Selamat antri di airport

merlyna lim said...

dhonatneth: makaseeeh. eh, coba ya.. jangan colak colek..:P

devi: inilah susahnya, ngga bisa nyuap dan ngga ada calo.. hihi (tapi gue emang anti suap anti calo).

anon: sok bolehlah saya dipasangin GPS, kalo bisa yg segede jarum (nanoscale) yg ditancep di telinga.

ime' said...

waaaaa... selamat ya teeeehhh...

itu, happy box-nya bisa delivery ke Jakarta nggak teh? pesen satu yaaaaa :P

ND said...

Syukurlah semua ada hasilnya walau harus keluar keringat deras tapi tetap happy ending dengan adanya "Happy Box". Jadi laper nich...

Opie said...

Weehhhh...selamat ya Teh...
sesudah perjuangan yg heboh bener, akhirnya dapet juga visa-nya..hehehehehe..
Tapi suer..itu happy box mengoda iman.. :P
Have nice wiken.. :)

merlyna lim said...

ime: bisa2 aja, harga happy box sih cuma 6.99 dollar... plus ongkos kirim. kalo dikirim langsung sama org-nya ya kira2 tambah $1,200 deh :)

nd: ya untung akhirnya makan happy box, bukan nangis2 di sand box.

opie: iman siapa nih? iman gunadi atawa iman suriman? :)

Hesti said...

selamet ya mbak berhasil dapetin visa Kanada.
mmm, happy-boxnya bikin ngilerrr deh ihhh :D

watie said...

wah seneng yah............kamu sorak hore!!!!!!!!! aku jadi pengin nangis deh. aku sendiri banyak banget masalah nih. bagi pengalaman dong say.....dokumen 'n apa aja syarat cowokku nikahi aku di sini. thx
kamu pasti tau donk kegundahan hatiku

wati ivis said...

ada kalanya di saat kita berteriak horray!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!! temen kita ada yang lagi sedih, oh kasihan kan??????????????
selamat deh buat kamu temen.