Wednesday, August 09, 2006

Semrawut #5: Menunggu surat dari kekasih... eh konsulat


Tujuan utama berada di LA adalah untuk melamar visa Kanada. Semua syarat untuk melamar visa sudah terpenuhi, kecuali satu, surat konfirmasi pertemuan/janji (appointment) dengan konsulat Amerika di Kanada. Kota yang dipilih bersama dengan pengacara adalah Quebec. Mengapa? Karena waktu tunggu yang paling pendek (3 minggu), sementara kota-kota lain (Toronto, Vancouver, dll) rata-rata 6-10 minggu. Apalagi kalau mengambil visa di Meksiko, waktu tunggu bisa sampai ratusan hari.

Hari Senin pagi... surat konfirmasi belum jua didapat. Tak ada tempat kosong sehingga belum bisa mendapat jadwal pertemuan.

Sementara itu saya mampir di kantor Annenberg yang sedang direnovasi. Saya mengecek surat-surat dan merasa sangat terhibur mendapatkan beberapa paket. Pertama adalah paket Fedex berisi surat pengabulan petisi visa O-1 saya. Surat ini membuat saya senyum-senyum sendiri. Paket ke-2 berisi DVD dan CD dari Indonesia (dikirim via New Jersey), isinya rekaman penampilan bekas paduan suara saya di Bandung, PSM-ITB. Ini membuat senyum saya tambah awet. Paket ke-3 berisi foto-foto dikirim dari Hawaii oleh seorang kawan. Alangkah manisnya... tentu saja senyum saya tambah lebar. Paket ke-4...wow, besar! Dikirim dari Lafayette..... walaupun saya bisa menebak isi-nya, tapi jantung saya tetap berdebar-debar. Ternyata ada sebuah kartu "Happy Un-Birthday" dengan tulisan Welcome Alien 2006 ditemani sebentuk kaleng! Dan isinya........rempeyek kacang dan teri!! Lihatlah lihat teman-teman....... nyam-nyam sekali bukan? Makasiiiiiiih.... Adiiii...... aku padamu! Terharuuuu.....

Rempeyek itu really made my day. Walaupun ngga berhasil dapat konfirmasi dari konsulat AS di Kanada, yang penting ada rempeyek bo!

Sepanjang hari Selasa.... aku di LA dan sang pengacara di Tempe, sama-sama nangkringin formulir online untuk bikin janji dengan konsulat AS di Kanada. Belum juga berhasil. Duh... padahal kalau hari ini belum bisa juga, berarti sia-sia perjalanan ke LA....

Eh, ngga sia-sia deng.... kan ngambil rempeyek...:))))

Sekarang tinggal berharap... nangkringin sampai subuh, mudah2an ada orang yang membatalkan janji... sehingga aku dapat tempat..... dan bisa melamar visa besok pagi....

Semoga.. semoga... semoga. Mari kita mengheningkan cipta dulu... satu..dua..tiga.

7 comments:

yanti said...

jiga lagu Right Here Waiting nya :P

merlyna lim said...

yanti: nu kumaha tea laguna?

ime' said...

ayo teteeeeehhhhhhhhhhh!!!!!!!! semangaaaaaddddddddddd!!!!!!!!! *jadi pengen peyek :(:(:(*

merlyna lim said...

ime: sok silakeun digado peyeknya..:)

Myr said...

jd ksimpulan lu skrg di mana dan mau kemana?

*sama2 pusing, kbeneran gue jg lg tulalit. moga2 comment ini di artikel yg dimaksud, di blog yg dimksud, bukan di blog org lain yg dibuka bersamaan di other windows --> kyk elu ke gue dulu via YM* :D

willa said...

Ola Mer,

Kemana aje neh sombong banget seh? Dah lama gak telepon, gak email,gak sms,eeh kapan ya Mer sms tetehmu ini? Never lagi! Oke teteh tunggu teleponmu,emailmu and smsmu juga,rakus banget sih si teteh ya? Kuangen banget sama neng Mer..Mer! C U

willa said...

Mer ingat dong lagu "GOD WILL MAKE A WAY........" lupa kali ye, dah jadi orang Amrik, bakal jadi orang Quebec lagi!

Kapan ke Salem Massachusetts nengokin teteh? Kalau Halloween ruameeeee banget di sini,ke sinilah.....nginep di rumahku yang kecil mungil..wong cuman buat bedua kok ngapain harus kaya Mansion ya? See ye