Sunday, August 06, 2006

Hari Tidur se-Dunia (Semrawut #3)

Ini lanjutan Semrawut #1 dan #2....

Hai lagi.... makasih untuk teman-teman yang sudah setia menemani saya makan tempe di lorong...:) Sekarang saya sudah pindah ke tempat ber-Internet yang lebih layak. Duduk di kursi putar, kaki selonjor, sambil menatap taman dan kolam renang.

Mau dengar kisah dua-puluh-empat-jam pertama saya di Tempe? Mau deh ya... mau dong. Kalau mau nanti saya traktir tempe goreng garing.

Saya sampai di bandara Phoenix sekitar jam 5:30 sore. Sempat hilang 1 bagasi yang isinya gitar (seperti yang sempat saya sampaikan di tulisan terdahulu), tapi akhirnya ditemukan juga. Ternyata sang gitar lupa dikeluarkan dari pesawat oleh petugas bandara. Jadi si gitar terbang dari Phoenix ke Birmingham dan terbang kembali ke Phoenix. Jauh amat ya.

Saya memesan tempat di Twin Palms Hotel dekat universitas, tapi ternyata sampai di sana Hotel-nya penuh jadi petugas hotel mentransfer saya ke hotel lain, Holiday Inn, dengan harga yang sama. Saya tak keberatan.

Sampai di Hotel ini, saking leganya saya lupa kalau saya cape banget dan sudah tidak tidur 3 malam (sebenarnya sempat tidur sih, tapi dikit.... paling2 total 6 jam selama 3 malam itu). Malah kemudian timbul keinginan untuk berenang. Sayangnya kolam belum dibersihkan. Lalu akhirnya saya memutuskan untuk makan malam di restoran-nya hotel. Sesudah itu saya iseng masuk ke ruang fitness dan exercise selama 35 menit.

Sekeluarnya dari ruang fitness saya merasa melayang-layang. Habis exercise terbitlah kegelapan! Saya cepat pergi ke kamar, rendaman di kamar mandi, terus ngga lama saya tidur. Mungkin jam 10 malam.

Kombinasi antara tidak tidur selama 3 malam dan exercise ternyata membuahkan hasil yang sepadan. Saya tidur pulas. Bangun-bangun jam 9 pagi dan karena saya pusing dan masih ngantuk, saya minum aspirin lalu tidur lagi.

Dalam tidur saya, saya mimpi berburu apartemen dengan teman-teman bloggers (dan MPers). Rame-rame, kita naik truk bak terbuka.... kayak domba garut...hehe. Tapi mimpi-nya monokrom alias ngga berwarna. Cuma semu-semu sepia....Dasar saya kalau motret memang suka sepia kali ya.

Tahu-tahu telepon berdering dan bangunlah saya. Jam di atas meja menunjukkan pukul setengah dua siang! Ya ampun!!! Saya sudah tidur lebih dari 12 jam!!! (hehe.. 12 + 3 jam ya)

Ternyata resepsionis menelepon saya karena khawatir terjadi apa-apa dengan saya. Housekeeper melaporkan bahwa saya tidak bangun-bangun dan tidak ada tanda-tanda kehidupan dari kamar saya!!! Alangkah perhatiannya sang housekeeper dan manajemen hotel!!

Untunglah, kekhawatiran mereka tidak beralasan. Walaupun masih sedikit pusing, saya baik-baik saja dan bisa mulai berburu apartemen/rumah.

Terimakasih ya teman-teman... sudah menemani saya berburu apartemen, walaupun "hanya" di dalam mimpi....:D

9 comments:

coni said...

heheheh...tuh housekeeper perhatian aka kesel x.... soalnyeh doi kudu ganti sepre pan..... lam kenal ah...dapetin blognya mer dari dodol garut :)

Dhonatneth said...

hahahhaha aduhh.. untung ngimpinya ngak lagi makan donat deket-deket domba... hahahaha... wah elo bener2 berjiwa petualang neh.. seru oii... :D

qq said...

Kali housekeepernya udh nyolak-nyolek dan ga ada reaksi, jadinya mundur teratur dan milih nelpon .. hehehhe. Qq jg ngalamin hal yang sama beberapa hari ini, bedanya ya ga ada housekeeper yg ngecek .. hehehehe. Salam kenal ya Mbak Mer, nice blog and interesting stories :)

dy said...

Hehehe.. ceritanya seru2, Mer. Baru mampir lg ga taunya byk update. Selamat ya buat visanya en kerjaan di tempat baru :D

ND said...

Waduh..ketiduran sampe lupa makan..makanya pusing tuch..untung housekeepernya bager mbangunin untuk makan siang..Enjoylah untuk hunting berikutnya dan ditunggu ceritanya..

ime' said...

aku juga nggak nolak kalo dipindah ke holiday inn dengan harga yang sama *gratis! :P*

mau tempeeeeeeeeeeeeeeee!!!!

merlyna lim said...

coni: hehe.. ngga koq dia serius perhatian, katanya. sesudah hari tidur sedunia doi jadi suka senyum2 sama daku dan menyapa tiap pagi :)

dhonatneth: itu gue ngga bilang aja.... kalo domba garut pada makan donat :)

qq: hihihi, bener juga, kayaknya dah ribuan colek tuh.... salam kenal juga.

dy: makasih Dy.. selamat mampir lagi juga :)

nd: iya, untung housekeeper bageur.. tapi makannya di sini ngga ada nasi lemak....huuuuuu

ime: hehehe... makanya meeee... tapi holiday inn-nya rada kolot euy.. maklum inn campur tempe.

Myr said...

di mimpinya ada siapa aja mer? hihi..fufu ada ngga?

trus itu coba ya, aspirin..doh.. nge-drug dong si eneng.. pusing mah tidur we atuh nyai..atawa dahar *atau puasa skalian* :D

bunglon_imut said...

wew jadi ngantuk...
zzzzzzzzz