Friday, August 25, 2006

Calgary dan akhir petualangan

Sebetulnya atau seharusnya perjalanan saya di Calgary ini adalah untuk "menjemput" visa dan bukan "melamar" visa. Karena 773 lembar petisi itu sebetulnya sudah dibaca dengan seksama oleh pihak Imigrasi Amerika bulan lalu dan persetujuan visa sudah dikeluarkan akhir Juli lalu. Jadi tidak ada alasan atau kemungkinan bagi saya untuk tidak mendapatkan visa. Hanya saja, Pak Sangar petugas imigrasi ingin menunjukkan kekuasaannya sehingga merasa perlu untuk "ngerjain" saya. Saya sempat panik juga ketika sang pengacara menelepon dan wanti-wanti supaya saya "be super-super humble, because the guy isn't nice and he can make your life miserable." Jadi walaupun saya pasti mendapatkan visa tersebut, tapi Pak Sangar bisa saja mengulur-ulur waktu dan membuat saya harus terdampar di Calgary selama berminggu-minggu (ini terjadi pada orang-orang lain, lho). Dia juga bisa membuat saya bolak-balik datang ke konsulat, jika dia merasa perlu melakukan itu.

Tapi syukurlah, perjuanganku di Calgary yang sampai membuat jari-jari kaki berkeringat membasahi sepasang kaus kaki keren ternyata tidak sia-sia (aing-aing, hihihi :p). Berkat satu tas berat yang isinya setumpuk kertas -- yang sakit beratnya sempat membuat petugas keamanan (satpam-nya konsulat) mengumpat, "Holy cow, this is so heavy!" pada saat memeriksa -- dan presentasi singkat di depan Bapak Sangar penjaga loket wawancara, akhirnya stiker visa O-1 itu saya dapatkan. Pak Sangar sempat misuh-misuh karena pengacara saya menelepon dia sesudah kunjugan pertama saya ke konsulat (hari sebelumnya) dan juga dengan sinis dia mempertanyakan kelayakan saya untuk disebut sebagai an alien with extraordinary ability. Tapi akhirnya dia berkata, "OK, Miss Lim, I am satisfied with what you have shown me. You can pick up your visa 3 pm by the security guard."

Hore hore.... akhirnya!!! Makan-makan yuuukkkk???? Ditemani aroma harum kaus kaki keren ku? Masih mau?

15 comments:

ND said...

Lega ya...setelah baca postingan sebelumnya seperti ada yang tidak terungkapkan, tapi Tuhan khan menguji hamba-NYA sesuai dengan kemampuan masing-masing. Jadi tetep semangat ya..nanti aku kirim nasi lemak dari sini tapi gak pake bau kaus kaki lah...

Rihard-Susy-Daniel said...

Selamat Cimer, akhirnya dikau diakui juga sebagai alien yang berkemampuan sangat lebih, hehe (terjemahannya buebass banget).Kaus kakimu membawa hikmah ya hehe. Puji Tuhan, semuanya berakhir dengan baik.

Rani said...

selamett yaa akhirnya. gila degdegan banget lho baca ceritanya.. untung semua beres. (itu petugas imigrasi disantet aja.. rese amat dia). Jadi, kapan dong kita ketemuan? di meksiko kuba?

Myr said...

yg gue masih ngga ngerti sp skrg adalah kenapa sih imigrasi slalu meragukan dirimu mer? *khikikik..*

lu nih kasusnya slalu dg imigrasi, inget turki tea. kenapa mer kenapaa?? ^o^ :))

Dhonatneth said...

cihuiii akhirnya berlalu khan badainya...makan-makan ayok ajah, tapi ditemenin ama kaos kaki... hehehehe, arigatogozaimase....=)))

Anonymous said...

mungkin pak Sangar belon rela generasi muda amrik di-hajar - eh di-ajar dosen x-tra ordinary & alien yg secantik Mer (haha tanya teman2 yg sudah pernah menghadap mertua Mer !)

Devi said...

wah selamat ya... ;)

wah klo boleh jadi penulis biografinya sih mao bgtttt hehehehe :D It would be a great honor for me :)

Dhonat said...

Mer..Mer... address-ku diupdate yah, ada perobahan dikit... thankeyu... :D

rini said...

Selamat ya mer, akhirnya kamu resmi menjadi alien di amrik. ditunggu makan-makannya, tapi nggak perlu pake aroma kaos kaki, udah bosen gua nyium aroma kaos kaki lu:)

rini said...

Selamat ya mer, akhirnya kamu resmi menjadi alien di amrik. ditunggu makan-makannya, tapi nggak perlu pake aroma kaos kaki, udah bosen gua nyium aroma kaos kaki lu:)

ime' said...

waaaaaa.... selamat ya teeeeehhhh...

yuk makan-makan, tapi plissss... no kaos kaki, not even its aroma... pretty please *mencet idung*

mellyana said...

mungkin pak sangar udah megap megap nyium smeliweli dari kaoskaki, jadi dilolosin...kekekek

selamat yaaa

dadeu said...

Pisa atanapi Visa...
lieur macana oge...
selamat..selamat...selamat..
karena lo masih punya kaos kaki bertuah,
selamat,selamat...karena lo baru ultah dan bisa makan peyek teri eh kasreng ketang...
selamat...selamat...karena nam lo bukan selamat...

daddeu di lidi2004@yahoo.com

Astrid said...

mbak mer selamat berjuang di negeri orang =) eh aku dah luluuuusss...makasih ya supportnyaaa =)

merlyna lim said...

nd: yoi, lega banget. hihi... nasi lemak rasa kk enak juga kali :)

rsd: terimakasih... skrg tinggal tunggu dapat pengakuan ratu dangdut sejagat :)))

rani: deg-degan toh? meksiko kuba, insya Allah yaaa *pake gaya agnostic :D*

myr: jangan menuduh sembarangan, hehehe. well, sebenernya sih dalam kasus imigrasi/visa, diantara 10, 9 lolos dgn mudah. cuma aja gue keseringan ngurus imigrasi/visa!

dhonathneth: badai berlalu = makan2 berlalu juga ngga? :p.. hayu makan2, tapi elu musti bikinin dessert ya? tiramisu?

anonymous: hihihi.. walahualam deh kalo soal itu :P

devi: thanks. nanti kalau saatnya tiba ya say... aku masih malu2 soalnya :)

rini: thanks. hahaha.. jadi selama ini elu sering nyiumin kk gue????

ime: makasih. tapi yg baru sakit ngga bisa ikut makan2 kan? ikut2 nyium aroma aja kalo gitu :p

mellyana: hihi, emang sih.. tampang dia udah merah kebauan..

dadeu: muhun kang, pisa teh sesah.. hayu atuh makan2 supados tiasa sasalamatan deui..

astrid: thanks... & selamat untukmu yaaa...