Thursday, July 06, 2006

Kencan dengan polisi LA

Tanggal 4 Juli kemarin adalah hari libur besar di Amerika Serikat. Hari kemerdekaan Amerika yang ke 23, eh, salah itu sih umur saya :P.... maksudnya 230. Hari itu juga adalah hari piknik bagi keluarga2 Amerika. Mereka biasanya piknik di taman publik atau di pantai. Ada juga yang nekad piknik di lapangan parkir! Kasian banget yeee...

Malamnya, dimana-mana ada perayaan firework, alias kerjaan api.. hehe. Kembang api dinyalakan di mana-mana. Nah, malam kemarin itu saya juga ikutan rame-rame nonton kembang api. Sekitar jam 8:50 malam saya bergegas naik sepeda menuju Colloseum. Katanya jam 9 pesta kembang api bakal digelar di situ, sekitar 9 blok dari rumah saya.

Pas udah dekat, karena gelap, saya agak bingung, di mana sebenernya orang-orang bakal ngumpul. Saya lihat aja ke langit. Langit udah mulai dipenuhi mencrang-mencrongnya kembang api. Ternyata sebelum jam 9 pesta sudah dimulai. Saya mengayuh sepeda semakin kencang menuju arah suara ledakan dan mengikuti petunjuk gemerlap kembang api di langit. Semangat sekali mau mendekat ke Colloseum.

Saking semangatnya, saya tidak lihat2 sekitar. Lagian lampu2 dimatikan, jadi gelap sekali.
Tahu-tahu, lagi semangatnya mengayuh sepeda, terdengar orang ngomong, "Back off, back off!". Saya longok-longok kiri-kanan-depan-belakang. Siapa nih yang ngomong? Terus kedengar lagi, "Back off, back off!". Saya tetap mengayuh dengan santai. Lha orangnya ngga kelihatan. Lagian back-up ngapain? Oh back off ya.... Eh, terus ada suara lagi, kedengeran kayak suara dari toa, "Hey, you, back off!"

Tahu-tahu ada cahaya menerangi saya. Ternyata mobil polisi berhenti di depan saya. Terus saya tetep cuek. Dalam hati,"Ada apa sih nih polisi, paling-paling patroli!". Saya malah membelokkan sepeda mengambil jalan di samping mobil polisi. Eh, tahu-tahu satu polisi keluar dari mobil dan pake toa ngomong, "You, on the bike...." Nah, baru ngeh, ternyata dia manggil saya. Saya terus berhenti. Dia bilang, "You're not allowed to be here." Saya bilang, "Oh, really? But.. OK, I'll leave", dan langsung naek sepeda lagi meneruskan perjalanan. Eh, polisi bilang, "Oh, no, you should turn the other way around." Terus saya bilang, "But where? I want to see fireworks." Polisi kelihatan bingung, terus dia tunjuk ke sebrang jalan, "How about there?". Baru mataku terbuka, ternyata ratusan orang ngumpul di lapangan seberang jalan. Koq tadi ngga keliatan ya? Pura-pura bodoh, saya menyahut, "Ooooh, right! Thanks, I'll go there!". Saya kembali naik sepeda dan nyebrang jalan. Polisi geleng-geleng dan ratusan mata mengikuti gerak sepedaku mendekat ke arah mereka. Mungkin mereka pikir ini cewe buta ngga bisa liat orang ngumpul di sebrang jalan.... tapi koq bisa naek sepeda ya?

Ngga tau ah.... gelap... Emang gelap kog!

7 comments:

ana said...

hihiii....antusiasme memang kadang2 membuat mata sedikit tergelapkan ya mer...apalagi kl tll semangat....bisa kesandung-sandung malah kadang jalannya...

Dhonatneth said...

bhuakakakak kocak juga dikau... just wondering, tuh polisi mikir apa yah hehehehe... aniweh, gw jg suka banget ngeliat firework... lam kenal juga yak. :D

ime' said...

kakakakakakakkakakakakk... kocak abis teeeeehhhh =))=))=))

kayak di pelem-pelem gitu dong =))=)) dikasih lampu sorot =))=))=))

jadi kebayang NYPD Blue =))=))=))

merlyna lim said...

ana: hihi..jadi antusiasme = sunglasses, ya Na? btw, i missed your blog :(

dhonatneth: polisi-nya kurang cakep, jadi kagak gue pikirin dia mikir apa :D

ime: iya, dikasih lampu sorot.. gue langsung pingin joget :P

Aulia A Muhammad said...

yakin! lucu banget, hehehe...

merlyna lim said...

aulia:.... koq yakin? ..hehehe

Hesti said...

hahahaha kocak abisss...
kebayang deh tampang tu polisi pas abis ngomong sama mbak :))