Tuesday, May 23, 2006

Hari istimewa

Tepat setahun lalu, aku menulis ini, tepat pada hari aku menyelesaikan disertasiku (submitting). Hari itu juga adalah hari istimewa buatku. 23 Mei memang memiliki makna lebih bagiku di banding tanggal-tanggal lain. Bagiku, orangtuaku, keluargaku, dan orang-orang yang mengasihiku.

Hari ini, setahun kemudian, aku melewatkan hari istimewa itu, di akhir sebuah seminar di sebuah ranch. Seminar pertamaku
bersama institusi tempatku bekerja di masa mendatang. Kini aku berada di sebuah hotel, di downtown sebuah kota. Kota tempat universitas dimana aku akan mengajar. Kota yang akan kudiami selama 3, 6, atau 10 (atau lebih) tahun mendatang. Sebuah kebetulan yang menyenangkan.

Berada di sini pada hari-ku membuatku merasa sangat berterimakasih atas kehidupanku. Satu tahun telah berlalu. Penuh kenangan indah. Penuh berkat melimpah. Mendapatkan PhD, mendapatkan postdoc di LA, dan mendapatkan tenure-track professorship. Mendapatkan teman2 dan sahabat2 baru dan menemukan kembali teman2 dan sahabat2 lama yang telah hilang. Tahun yang penuh dengan pelajaran dan pengalaman tentang hidup, kehidupan, harapan, dan cinta kasih. Tahun dimana aku menabur dan menuai cinta kasih.

Rasa syukurku meluap. Aku tak punya kata untuk melukiskannya. Waktu dan kehidupan memberiku lebih dari apa yang aku harapkan, lebih dari yang aku layak terima. Tampaknya seseorang di atas sana begitu mengasihiku.

ps. A, thanks for sending the flowers on my b-day. they are lovely.

6 comments:

juz someone said...

aduh...atuh moal balik deui ke kampung..cicing di ditu lila kitu?
wah geus jadi urang ditu atuh nya
iraha atuh bisa kapanggih deui?

nikeyudi said...

hai..hai... kumaha, daramang??
hari istimewa kuduna mah makan2 yeuh hehehe... kalo butuh penggembira, mangga atuh saya di ondang :D.

ime' said...

hehehehehhe... happy ulang tahun ya teh... maap terlambat... aku tulis di status ym waktu itu, happy birthday-nya... eeehhh, teteh nggak onlen :P

be blessed always ya, teh :)
and keep being a blessing to others :P

Anonymous said...

Selamat..Selamat...semoga lebih sukses lagi. Amin.

merlyna lim said...

juz someone: mulih ka kampung mah atuh tiasa wae, unggal taun... (tina undak-usukna mah... juz someone teh sanes urang sunda nya?)

nikeyudi: damang, teh. upami hoyong makan2 mah, hayu atuh.. siap lah!

ime: thanks.. iya tuh, pas ultah kagak online soalnya lagi di non-internet zone!

anonymous: makasih, makasih.

dy said...

Merrr.....
Happy belated Birthday! Semoga tambah seru dan bahagia :)

Btw, Terimakasih atas simpati dan doanya. Hope everything's doing fine with you and family.