Friday, April 28, 2006

Hari ini, suratnya aku poskan

Akhirnya 4 amplop berisi surat yang isinya persis sama, walaupun ditujukan pada 4 orang yang berbeda, aku poskan sore ini. Sempat agak deg-degan juga pas berdiri di depan kotak pos. Jangan-jangan ada salah ketik. Jangan-jangan ada salah kata. Ah, peduli amat. Yang penting aku harus poskan hari ini. Toh sudah aku periksa berkali-kali.

Empat surat cinta, dengan amplop warna merah jambu, aku poskan pada cowo-cowo tercinta. Maklum, ngga bisa mutusin, yang mana yang aku terima lamaran-nya. Serakah ya aku? Hahaha...

Ok, I was kidding. Ya, hari ini aku memutuskan untuk menulis surat balasan untuk surat tertanggal 19 April 2006 yang kuterima beberapa hari lalu, yang isinya adalah sbb:

Dear Merlyna:

On behalf of the Cxxxxxxxxxxxxxxx, the School of xxxxxxxxxxx and the College of Liberal Arts and Science, we are pleased to offer you an appointment as AXXXXXXX PXXXXXXX at a salary of XXXXX for the academic year, which will begin August 16, 2006.

[...selebihnya aku potong...]

Setelah menimbang, mengukur, dan menggunting ....aku putuskan untuk menerima tawaran ini. Lega rasanya. Plong, plong, plong!

Paling tidak, walaupun masih harus ada urusan visa kerja dll, aku sudah terima kerjaan ini. Dan kalau sudah beres urusan tetek-bengeknya, karena ini jabatan tenure-track, selama 6 tahun kedepan aku bisa rada aman.

Teman-teman yang ngerti soal tenure-track pasti tahu, perjuangan-nya cukup berdarah-darah untuk dapat posisi ini. Jadi sekarang aku senang, lega, bersyukur, woaaah.... kayak mimpi.

Ok, gitu dulu ya. Aku mau mandi, terus tidur yang lelap! Mimpi indah.. bukan mimpi kemalingan laptop!

5 comments:

Rani said...

Selamat! mudah2an semua lancar, dan segera gajinya naik jadi $ XXX,000

Anonymous said...

Selamat Mer, happy for you.

sushartami said...

Congrats, Mer, it's a great news! Makan-makan lagi dung ke Leiden.

ime' said...

=D>=D> selamet ya teteeeehhhhh =D>=D>

i'm so happy for you :)
jadi, udah saatnya dong... buat... n**** :P -nekat maksudnya :)):))-

merlyna lim said...

rani, anonymous, sushartami, ime:
Thanks a lot, ya... nanti kita makan2 deh...:)