Sunday, February 26, 2006

Potong juga.... akhirnya...

Setelah ngidam berbulan-bulan, akhirnya tercapai juga. Hari ini saya naik bis ke Korea Town dan sampailah di Vogue Hair Salon. Karena sudah terbiasa cari apapun dari Internet, Vogue pun saya dapatkan dari Internet, dengan kata kunci 'hairsalon USC "Los Angeles"'. Cheap and great, kata para reviewers. Katanya sih keren-nya kayak salon-salon di Beverly Hills yang harganya selangit, tapi harga-nya cukup murah. Tapi ya ngga bisa dibandingin sama potong rambut di bawah pohon di Bandung sih.

Sudah lama saya ingin potong rambut, soalnya udah panjang banget, lama ngga potong. Tadinya pingin potong pendek sekalian, tapi diprotes para fans yang bertebaran di mana-mana, baik yang di Dayeuh, Enschede, New York, Hong Kong, Bandung dan Holywood ...huahahaha. Untuk seseorang yang pingin lihat saya rambut pendek, sabar ya... nanti deh, saya coba.

Nah, siang ini, saya akhirnya memutuskan untuk potong rambut. Sekalian, soalnya minggu depan dan minggu2 selanjutnya banyak undangan manggung di mana-mana (ceileh.. eh beneran ini), di luar kota dan luar negeri. Saat yang tepat untuk potong rambut. Tadinya sudah memutuskan untuk potong sedikit untuk merapihkan, tapi sampai di salon jadi kepingin potong agak banyak, terutama karena hairstylist-nya cukup meyakinkan. Jadilah saya potong rambut agak banyak. Sebetulnya banyak banget karena separuh rambut saya hilang. Tapi ya masih tetap kategori "long hair" koq, cuma beda style aja. Oh ya, walaupun masih panjang, ini my shortest hair ever in my life lho. Jadi sekarang saya melayang-layang..... ringan banget!

Oh ya, hairstylist-nya asik banget. Orang Korea yang sudah berpengalaman 30 tahun. 10 tahun di Korea dan 20 tahun di Korea Town (Los Angeles). Sangat ramah walaupun bahasa Inggris nya sangat2 ngga lancar. Satu kali dia tanya sesuatu dalam bahasa Inggris. Dia bilang, "Do you..bla..bla..hot or i(e)cy?" Saya ngga ngerti dan meminta dia mengulangi pertanyaannya. Dia ulangi tapi saya tetap ngga ngerti. Akhirnya karena ngga enak, saya jawab "Oh, hot!" (sambil berharap dia nanya tentang udara atau makanan). Terus dia langsung bilang, "Oh, hot! That why someone call ask direction!". Saya baru sadar kalau dia sebetulnya bertanya apakah menemukan tempat dia itu susah atau gampang (hard or easy), dan langsung saya ngeles dan bilang, "Oh, actually it wasn't hard. It was quite easy to find this shopping complext, but a bit hard to find your place among so many shops here!". Ah, hot...hard.. jauh ya?

Gaya-nya Grace Kim, sang hairstylist, sangat profesional dan cekatan. Dia juga sangat menyukai saya sehingga dia benar-benar menghabiskan waktu banyak untuk menata rambut saya sesudah dipotong. Sesudah acara potong-memotong dan tata-menata selesai, dia memamerkan saya kepada teman-temannya.... sembari nyerocos pake bahasa Korea! Seru dan bingung! Soalnya ngga ngerti! Tapi ya mesem-mesem aja, ke-geer-an...:D

Pokoknya Vogue emang keren. Not expensive and great! Dengan rambut baru, sekarang saya semakin siap untuk manggung. Goyaaaaaaaaaaaang dombret......tariiiiiiiiiiiik mang!

4 comments:

ime' said...

lah, fotonya mana teh? penasaran, pengen liat :D

-rino said...

iya, mana potona?

mer, bukannya dulu kamu teh terpilih jadi lady day(euh) gara-gara rambut?

Rihard-Susy-Daniel said...

jadi gak sabar pegnen liat model baru rambutmu, ehem2. semoga konsernya makin okeh, gayaaaang teruzzzzz. posting atuh potona.

merlyna lim said...

foto? waaaah.. malu dong...
betul, no, salah satu kriteria teh rambut. tapi skg mah da gue teh udah mau masuk dunia gemerlap bolywood, eh holywood, jadi musti tampil beda.
sus, pokoknya siap goyang lah nanti di enschede.