Monday, December 26, 2005

kebanjiran di LA (1)

Duh.. tahu2 ada bencana di apartemenku malam ini. Malam ini aku sibuk packing krn mau terbang besok pagi. Terus aku juga sibuk doing last minute cleaning. Karena cape, aku nyuci pake dishwasher. Terus aku pergi mengambil sepeda. Eh, tau2 pas pulang air udah mengenang di dapur.. udah sampe ke karpet, maju ke ruang makan. Aku langsung matiin dishwasher, ternyata air ngegelontor terus. Panik, aku mulai menguras air yang membanjiri dapur dan karpet. Terus aku cari2 valve yang bisa diputer untuk nyetop. Satu valve (air panas) bisa ditutup tapi yang air dingin terus ngegelontor. Terus aku langsung telepon emergency ke management (landlord) ternyata diterima mesin.

..break... nguras dulu...

Aduh, gimana nih. Aku telpon USC emergency, mrk bilang ngga bisa nolong krn bukan di USC apartments. Aku telepon plumbers 24 jam, semuanya bilang bakal nyoba dapet teknisi dalam 2-3 jam. Sembari nunggu aku ngegoggle, cari2 cara mengatasi ini.

....nguras lagi..tapi duh, ngga bisa besaing sama air nih.. deras banget...

Ternyata plumbers susah didapat karena ini hari Natal. Aku telepon si management guy (MG) lagi, dan mesin lagi. Maunya nekad nelepon 911, tapi kayaknya ngga appropriate.

Duh, putus asa, padahal aku kan musti terbang nih... dan susah dicancel. Dan kalo ini satu dicancel, bakal ngerembet sama urusan2 lain. Duh... tulung2 euy... Udah 3 jam nguras nih...

Oh, akhirnya si MG nelepon. Katanya dia mau kirim orang. Ok, asik.

...nunggu, sambil nguras...

Duh, udah 1 jam belum ada orang datang ! Aku nelpon si MG, ternyata mesin lagi, aku titip pesan lagi. Ngga lama dia nelepon, katanya dia lagi nyoba dapatin orang...

...nunggu.... kerja..kerja....

Nguras airnya pake tempat sampah, terus itu tong musti diangkat dan dibuang ke sink. Duh, cape banget, pinggang mau patah nih. Kerja rodi kayak gini kayak di ospek aja. Ngga di Dayeuh ngga di LA, sama2 banjir... tapi koq sempet2nya gue ngeblog...

Udah 30 minutes.. ya ampun.. kumaha atuh yeuh, tulung... tuluuuuung!!!
Udah dulu ah... ini air udah kemana-mana euy... udah ke ruang tamu... walawww......
Kumaha atuh nya.... cancel jangan nih pesawat?.....

4 comments:

Andrew said...

Aduh... kacian. I wish I could ask Joe to clean all the mess... hehehe, klo gue tetep gak mau bersih2 :p

dy said...

aduh mer.... sempet2nya ngeblog lg, mudah2an cepet dtg bala bantuan ya... ditunggu seri II nya :)

merlyna lim said...

andrew: wah, biar kata Joe tetep ngga akan bisa clean the mess, deh.... cuma tukang karpet yang bakalan bisa.

dy: iya, sempet ngeblog soalnya kan aku sibuk nyari2 cara untuk benerin pipa dari google... tapi, well, untungnya happy ending :D

Myr said...

huahahaha!! *aduh, ngga boleh ya ketawa di atas penderitaan org lain?* hahaha..