Saturday, October 22, 2005

Penyanyi dangdut

Atas permintaan dan dorongan Andrew dan RSD, berikut ini saya ceritakan sekelumit kisah di siang bolong di Jakarta.

Gini, suatu hari, pas pulang dari Belanda ke Indo (Bandung), saya ngga dijemput. Jadi dari Cengkareng naek bis patas ke stasiun Gambir. Di stasiun Gambir saya mutusin untuk naek taksi, soalnya bawa 2 koper gede-gede. Lagian naek taksi juga ngga mahal-mahal amat. Karena biasa jadi sopir (angkot), saya ngga kuat kalo naek mobil jauh duduk di belakang. Jadi minta duduk di depan, sebelah sopir. Si sopir sih setuju2 aja.

Sembari nunggu taksi penuh, si sopir tau-tau nanya,"Neng, ke Bandung mau pemotretan ya?"
Saya bingung, terus bilang, "Pemotretan apa, Bang?".
Si sopir terus jawab, "Iya, kali-kali model, ya?"
"Bukan," jawab saya.

Bang sopir terus ngomong lagi, "Oh, bukan toh. Penyanyi kali ya? Mau manggung di Bandung nih?"
"Ngga tuh, Bang," jawab saya lagi.

Terus Bang sopir ngeliat saya dari kepala sampe kaki. Dia senyum-senyum terus bilang, "Eh, ngomong-ngomong situ penyanyi dangdut ya?"

Waduh! Dari model turun (atau naek nih..:P) ke penyanyi dangdut bo! Kalo mau nyangka saya penyanyi dangdut ngga usah make pura-pura nanya model apa bukan... duh. Kan dari tersanjung sampe tersungging nih....

Waduuuuh... apa saya punya tampang penyanyi dangdut?!? Padahal perasaan ngga dangdan gimana-gimana tuh. Pake kaos merah sama celana jeans. Apanya yang dangdut?

Sesudah itu, di jalan dari Jakarta ke Bandung, si sopir ngumumin ke penumpang yang lain kalo di dalam taksi ada penyanyi dangdut dari Jakarta yang mau 'sow' di Bandung! Berkali-kali saya bilang "Bukan"... tetep aja si sopir ngga percaya. Woaaaaaaa.

16 comments:

Andrew said...

Wakakaka, gak bosen2nya gue denger lo cerita yang satu ini... Memang penyanyi dangkut idolaku ini tob bhanget. Jangan biarkan darah dangdutmu pudar di telan keramaian LA. Tarik mang....

Rani said...

mantabbbbbbb bor terus mer...!

Patrick said...

wwaaaaaaaaaahhhh waaaaaaaaaaahhhh
lucu buuuuaaaaaaaaanget!!!

Myr said...

tapii..penyanyi dangdut gitu lho
*ketawa sp guling2*

aduhahahaha!

kéré kêmplu said...

mmmm, maaf ya, kalau saya mau nanggap boleh kontak langsung atau via manajer anda?

lagi2 maaf lho... mmmm... pasti kalo mentas ada goyangnya kan?

maaf lagi nih... mmmm... durasi dan intesitas goyang berhubungan dengan honor gak?

maaf lho, yang penting viva la dangdutaz!

merlyna lim said...

andrew: takkan kubiarkan LA tak bergoyang!
rani: syuuuuuurrrr
patrick: ayo, bupal ikut goyang..
myr: daripada guling2 mending ngebor, myr..:P
anonymous: hey, spammer, kamu belum pernah dibor ya?
kerekemplu: silakan saja hubungi manajer saya. ada tidaknya goyang tergantung besarnya bandwidth. durasi & intensitas jelas ada hubungannya sama honor. H=V/T..hihi.
ayo mas.... tariiiiiiik jabriiiik...

Jay said...

hahahaha *ngakak terbantal-bantal*

lain kali di-iya-in aja, tapi jangan ngomong soal dangdut, biar pusing supirnya.

pohon cemara said...

weeesss......mantab euy.!!! Hayuu..digoyang terus mer...!!!

Rihard-Susy-Daniel said...

Wah..Dangdutz..
Selamat menggoyang LA Mer...Kalo Show bagiin tiket gratis yah...

ana said...

siip ....gue tunggu pentas lu ya...di pasar malem

-rino said...

ya ampun, cerita ini masuk dunia maya juga akhirnya...

mer, gue jadi manajer elo boleh ga? kayaknya lebih profitable daripada jadi manajernya jodi dan iLe. wakakak...

gue lagi banyak stok lagu nih. salah satunya ciptaan akang hablai garut (ini pencipta lagu nu bakal ngetop pisan deh), berjudulz "lelaki durjana" hehehe...

ps. eh, tebakan elo jitu euy. mau diambil ga hadiahnya (tahu gejrot)

Myr said...

rino, spy lebih profitable mah dimerger ajah atuh, namanya jg usaha. mer dangdutan diiringi penari latar *aduh ga tega mo nyebut nama* hahahahaha, bukan-bukan balerina..

merlyna lim said...

jay: ngakak terbantal2? woaaa.. gaya baru euy...
pc: cemara bisa jadi penari latar ngga?
rsd: sibbbblah... tunggu tgl maennya
anna: pasar malem mane niii?
rino: gue setuj dikau jadi manajer.. lelaki durjana...sapa takutz?
myr: saha sih nih penari latar yg kau usulkan? apakah nyiur melambai?

Credo said...

Hwahahaha.. =)) Semuanya itu ada di aura, Mbak Mer ^_^ Jadi walo ga dandan ato berkostum, tetap aja pembawaan kayak dangduterz, ghehehehe (j/k)

Patricia Astrid said...

hebring dong Mer jadi penyanyi dangdut mah, artinya mirip2 cici paramida yaah (p diganti F, sunda tea)

merlyna lim said...

credo: lho koq tau per-aura-an segala. mantan penyanyi dangdut ya?..:P
patsy: iyah, sayah fingin kayak cicih faramidah...