Tuesday, October 05, 2004

TV, Bangga & Terkenal

Banyak orang pingin jadi orang yang terkenal. Juga banyak orang yang bangga kalau punya kekasih, temen, saudara, bapak, ibu, paman, bibi, tetangga, atau bahkan cuma ketemu orang terkenal. Kenapa sih? Apa enaknya jadi orang terkenal? Apa hebatnya kenal sama orang terkenal?

Mungkin emang manusia butuh pengakuan dan butuh disanjung? Mungkin, tapi ngga semua orang kayak gitu kan? Ada juga manusia yang ngga butuh pengakuan nor sanjungan, paling2 butuh duit gocap-an atau goban-an (dollar lho, atau euro) kayak saya...hihihi...

Eniwei, kayaknya emang org banyak yg ngimpi jadi terkenal ya?

Oh ya, akhir2 ini ada temen2 yang pikir saya ini udah rada-rada terkenal. Mungkin karena sering dipanggil 'mbak Mer' sehingga sering ketuker sama mbak Meriem Belina kali ye? Atau juga karena saya ini sebetulnya adalah Lady Day yang jelas-jelas emang terkenal? Hoehaheoio.... tapi ada temen2 yg mikir kalo saya ini adalah 'academic selebrity'..hehehe... garing buanget euy! Karena kata mereka kalo dicari di 'google' nama saya muncul banyak (wah, kalo ini saya tak sanggup menahan.... :P). Ada-ada aje ya? Eh, gini2 emang saya pernah diwawancara di radio lho... udah berapa kali ya? 5 kali! 4 kali sama radio nasional, 1 kali sama radio Australia, tapi sayangnya siapa yg denger pula ya? duh..duh....:)

Kemaren ini orang tua dan keluarga saya di Bandung dengan bangganya (katanya sih bangga, entah kalo mereka ternyata engga ya) nonton saya di MetroTV. Mereka antusias banget dan komentar, "Wah, bagus, bagus, keren... udah (ampir, red ) terkenal dong sekarang!"...hihihi. Emang wajar sih mungkin kalo ortu lebih mengharapkan saya muncul di TiVi ketimbang buku saya muncul di toko buku atau artikel saya muncul di first-tiered international jurnal.

Tapi sebetulnya sih saya sendiri bingung dgn perasaan saya. Koq saya lebih bangga waktu artikel saya pertama kalinya masuk di internasional jurnal. Koq saya malah lebih terharu waktu saya menang lomba menulis essay internasional. Saya jelas2 jauh lebih bangga waktu saya diundang ke international conference yang penuh dgn well-known scholar speakers dan menjadi junior satu-satunya di conference itu (cieleh....)

However, saya bisa ngerti kenapa ortu saya lebih bangga kalo saya masuk TiVi. Dan appreciate rasa proud mereka. Masuk TiVi ngga ada salahnya juga sih ya.... dan sekarang saya bisa pura2 jadi selebritis.. hihi.. selebritis bau kencur. Tapi masalahnya, kalaupun saya jalan2 di pasar baru sehari 3 kali.. tetep kagak ada yg bakalan minta tanda tangan sama saya... terus gimana dong? gagal deeeeehhhh....

Makanya temen2 pembaca blog... kalo ketemu saya di jalanan ... pura2 kagum dong.. dan buru2 minta tanda tangan saya... biar yg laen pada ngikut... hihi...maksa abissss....

Oh ya, ini top secret, tapi speaking of masuk TiVi, gini2 gue pernah nolak diwawancara sama salah satu TV channel paling terkenal di dunia! Gaya banget ya gue.... belagu!... ember sih....hoaheoioeouia... eh, ini kisah nyata lho!

10 comments:

Rani said...

gut gut, berarti elo adalah kebalikan daripada RM Roy Suryo (yang seneng masuk tipi tapi kalo bikin tulisan kagak mutu)

merlyna lim said...

hehe... maacih u/ dukungan-nya... kalo masuk tipi gara2 kepilih jadi bintang tamu-nya Bajaj Bajuri sih kali gue semangat....:P

Anonymous said...

tul..tul..soal roy suryo..katanya pakar telekomunikasi..gue tanya soal telkom yang lebih teknis..eh..memble aje..minta gue posting ke milis..bahasa alusnya..doi ngebleng soal teknis...matematisnya e nol..hehehe..kacian..dech..

merlyna lim said...

eh tadinya gua rada puzzled soal 'ngebleng'... pas baca lah.. eh...oh, ternyata elu pinter ya ngebetawiin bahasa inggris. boleh juga tuh ngebleng alias nyetupit..:)

ANonymous said...

Soal Roy Suryo, gue juga rada bingung. Setahu gue dia gak punya otoritas utk disebut sbg "pakar IT" atau "pakar telematika". Tapi anehnya, predikat itulah yg ditulis oleh koran-koran kita. Yg lebih aneh lagi, dlm kasus Tempo-TW, Roy juga dihadirkan sbg saksi ahli. Bingung deeh...

Anonymous said...

ngomong2 ttg roy suryo.. udah baca ini belom? 'roy suryo sang jagoan'... http://www.pantau.or.id/txt/15/08.html

ANonymous said...

Sekali-sekali lihat juga http://www.roysuryowatch.org/. Kapan-kapan kita bikin MerlynaLim-Watch Yuk..
:P :P

Sulfikar Amir said...

mer, elo emang selebriti. dan gw kagum sekaligus iri euy elo bisa nulis dan ngomong dimana2. ini bukan soal muncul didepan publik dan dikenal, tapi soal menabur gagasan dimana2.

Anonymous said...

Engkau memang wanita idaman hatiku, dirimu penuh kesempurnaan. aku bangga mengenal dirimu, dekat denganmu, makan bersamamu, memegang rambutmu, membelai tanganmu. tidak pernah aku menemukan sosok yang idealis, intelektualis, narsis, dan kadang2 najis seperti kamu. tp tetap, kamulah satu2nya... ce idamanku(red, baca: wanita)..

ttd,
pemuja hatimu...

www.MR.J.19tahun.com

merlyna lim said...

Pemuda J... kau memang betul2 J.
Argh!