Tuesday, October 19, 2004

Ayam gratis

Sepulang ngantor, saya merasa lapar dan karena belum tahu dimana letaknya supermarket jadi memutuskan untuk beli makanan dari restoran terdekat saja. Pokoknya yang paling pertama saya lihat, saya akan beli makan di situ.

Ternyata di belakang rumah ada Popeye chicken. Fast food sih, tapi biarin aja, udah lapar sekali. Saya segera ngantri dan mesen 1 paket, 2 ayam + biscuit, yg crispy & spicy.

Begitu giliran bayar, baru sadar ternyata ngga bawa dompet. Ketimbang bilang "I forget my wallet, spontan saya malah bilang sama mas kasir, "Oh, no.... I have no money...uhm... " Panik, omongan saya makin ngga jelas,"I think... I think... I cannot have the chicken...sorry, uhm... sorry."

Mas kasir menatap dengan prihatin, terus dia bilang,"Uhm... you can have the chicken, it's ok."
"Really? No, that's not right... I got no money, you know.."
"It's okay maam.... it's OK."

Akhirnya aku terima tawaran dia, dengan mengucapkan terimakasih yang tak habis2nya. Habis ya sudah lapar banget pula :)

Pas orderku selesai dan aku melangkah meninggalkan kasir menuju pintu keluar, aku baru sadar kalau restoran fast-food yang satu ini penuh dengan homeless, karena memang harganya yang sangat terjangkau. Pasti tadi si mas kasir menyangka saya bagian dari club homeless ini yang kelaparan dan ngga punya uang :)

No comments: